Zainal Abidin Juara Pertama Ajang MTQ Internasional di Turki

Beritatransparansi.com, Istanbul – Qari asal Indonesia, Ust Zainal Abidin Menerima Tropi dari Presiden Turki Reecep Tayyip Erdogan, Jumat, 12 Ramadhan 1437/17 Juni 2016.

Seperti yang dilansir dari middleeastupdate.net, Zainal Abidin menjadi juara pertama tilawah terbaik dalam ajang Musabaqah ke-IV Internasional Holy Quran Memorization (Hafidz) Recitation (Qiraah) Competition yang berlangsung di Masjid Fatih Istanbul, 10-17 Juni 2016.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementrian Agama Turki ini dan di ikuti lebih dari 40 negara. Hal ini mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Turki Recep Thayeb Erdogan dalam sambutannya usai shalat Jumat yang diikuti ribuan jamaah.

Zainal mengatakan dirinya sangat senang dan bersyukur bisa diundang ke Turki dan kemenangan ini dipersembahkan untuk Indonesia.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

“Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa disini, Turki juga negeri yang sangat indah, semoga kedepannya lebih bisa menjaga dan mengamalkan alquran,” sebut pria asal Ciamis Jawa Barat ini dalam Interview usai bertemu Erdogan dan pembagian hadiah, Jumat (17/6).

Ini merupakan kemenangan yang dirasakan Indonesia dua tahun berturut-turut, pasalnya Tahun sebelumnya Indonesia juga mendapatkan juara cabang Tilawah (Recitation) Alquran atas nama Takdir. (bt)