WW Pelaku Curat Berhasil di Tangkap Oleh Unit VI Resmob Polresta Tanggerang

BeritaTransparansi.co.id, Tanggerang – Satuan reserse kriminal (Satreskrim) unit VI Resmob Polresta Tangerang Polda Banten berhasil mengungkap pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (CURAT) dengan mengambil sepeda motor warga di Perumahan Dinas Babinsa Tigaraksa Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Selasa (05/72019) pukul 16.00 WIB

Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif kepada awak media, Selasa (30/7/2019) membenarkan atas keberhasilan Satreskrim unit VI Resmob Polresta Tangerang dalam mengungkap kasus tindak pidana pasal 363 KUHP berdasarkan laporan korban atas nomor Polisi Nomor : LP / 38 / K / II /2019 / Sek. Tigaraksa, tanggal 06 Februari 2019 atas nama pelapor Sutayo.

“Benar anggota kami berhasil menangkap pelaku kejahatan Curat, korban Sutayo,” Kata Sabilul

Baca Juga:  Pendekar Banten Dukung Erick Tohir Jalankan Tugas Negara Demi Kepentingan Rakyat

Pelaku Curat yang berhasil diamankan atas nama WW alias Tompel, tidak bekerja. Saat melakukan aksinya WW bersama temannya ED yang saat ini DPO.

“Ia tidak sendiri, masih ada temannya yang masuk daftar pencarian orang (DPO),” imbuhnya

Sabilul menjelaskan, pelaku melakukan aksinya berawal dari korban masuk kedalam rumah dengan memarkirkan motornya didepan rumah dengan kondisi terkunci stang.

“Si korban ini mendengar ada orang yang menghidupkan sepeda motor miliknnya, korban sontak terbangun dan melihat sepeda motor miliknya dibawa oleh pelaku,” jelas Sabilul

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 17.000.000. Selanjutnya, korban melaporkan ke Polresta Tangerang untuk penyidikan lebih lanjut. 

Dari tangan tersangka berhasil diamankan 1 unit sepeda motor,  1 buah gagang kunci T, 1 buah kunci later L, 2 buah mata kunci T, 1 buah kunci duplikat, 1 buah pembuka kunci magnet, 1 lembar surat keterangan leasing, 1 lembar kartu piutang konsumen dan 1 buah kunci kontak.

Baca Juga:  Polda Banten dan APH Daerah Gelar Rakor Percepatan Penyerapan Anggaran PEN

Sementara, Kepala bidang Hukum dan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa, terhadap pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (CURAT) dengan hukuman kurungan penjara maksimal selama 7 Tahun. Saat ini tersangka beserta barang bukti dimankan di Mapolresta Tangerang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dan barang bukti sudah di Mapolresta Tanggerang, kena hukuman 7 tahun penjara,” ungkap Edy.

Lebih lanjut, Edy menghimbau kepada warga untuk terus giat melaksanakan siskamling, memastikan pintu, jendela telah terkunci saat ingin tidur. Sebab, kejahatan itu terjadi karena ada kesempatan. (KI)