Wujudkan Transparansi APBD, Pemkab Batang Gelar Festival Anggaran 2016

Kabar24.com, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang akan menggelar Festival Anggaran tahun 2016. Festival tersebut akan digelar pada tanggal 13-15 Maret 2016.

Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan, khusus tahun ini, festival tersebut akan menampilkan data terkait pegelolaan dana desa.
“Tahun ini kami khusus menyediakan laporan tentang anggaran dana desa,” ujar Yoyok di Jakarta, Minggu (6/3/2016) kemarin.
Dia menambahkan, festival tersebut digelar sebagai upaya untuk melakukan transparansi pengelolaan anggaran daerah, khususnya APBD.
Dalam festival tersebut, masyarakat bebas untuk menanyakan tentang perkembangan pembangunan kepada pejabat daerah atau kepala dinas terkait.
“Ini bagian dari upaya untuk mewujudkan reformasi birokrasi, semuanya serba terbuka untuk masyarakat,” kata peraih Bung Hatta Anticoruption Award tahun 2015 tersebut.
Yoyok berharap, penyelenggaraan festival anggaran tersebut mampu mempermudah kontrol masyarakat terhadap pembangunan di wilayah mereka. “Kalau masyarakat terlibat, pejabat tidak bisa macam-macam,” tandasnya.
Baca Juga:  Himbau Masyarakat, Personel Polda Banten Gelar Patroli Dialogis