Wow!! Gaji Pekerja Kasar Asal Tiongkok Capai 15 Juta/Bulan

Beritatransparansi.com, Serang, Pekerja asal Tiongkok dan pribumi antara 70 banding 30 persen, perbandingan ini terlihat pada Keberadaan tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok mendominasi proyek pembangungan pabrik semen di kawasan Puloampel, Kabupaten Serang.

Menurut Kasubdit I Indag Dit Krimsus Polda Banten AKBP Dani Arianto dari 500 pekerja asing asal Tiongkok tersebut 70 diantaranya sudah diamankan pihak Polda Banten kemarin dari proyek di Puloampel, Kabupaten Serang. Sisanya masih cuti dan pulang ke Tiongkok.

Dani menambahkan pekerja kasar TKA asal Tiongkok ini mendapatkan perlakuan instimewa pasalnya upah yang diterima buruh kasar tersebut mencapai Rp 15 juta per bulan.

“Artinya, mereka menerima upah kurang lebih Rp500 ribu per harinya. Jumlah ini sangat jauh jika dibanding dengan upah pekerja dari lokal,” ujar Dani seperti yang dilansir dari bantennews.co.id, Senin (1/8/2016) kemarin.

Baca Juga:  Kabid Humas Polda Banten: Kedepankan Protokol Kesehatan Hadapi Pengamanan New Normal

Menurut dani, perlakuan istimewa terhadap TKA asal Tiongkok tersebut karena direksi perusahaan yang berasal dari Tiongkok.

“Ya banyaknya kan bos-bos mereka dari sana (Tiongkok) mungkin itu juga pertimbangan kenapa menggunakan pekerja Tiongkok walau upahnya lebih mahal,” ujarnya. (bt,bantennews)