WH Berikan Motivasi dan Suport Untuk Kafilah Banten Yang Ikuti STQ di Kalimantan

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan motivasi kepada Kafilah Banten yang sedang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional Tahun 2019 ke XXV di Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu malam (3/7/2019) saat pelepasan Kafila Banten ikuti STQ

Gubernur yang didampingi Wakil Ketua I Kafilah Banten sekaligus sebagai Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten irvan Sentosa dan Ketua Harian Lembaga Pengembagan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten Prof. Syibli Syarjaya, memberikan dukungan atau Support dengan menyaksikan secara langsung peserta STQ asal Banten yang sedang mengikuti perlombaan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur berbaur dengan masyarakat Pontianak untuk menyaksikan kafilah Banten yang sedang mengikuti lomba cabang Tilawah Dewasa di Taman Alun Kapuas.

Baca Juga:  Polres Serang Berhasil Tangkap Pelaku Penggelapan Sepatu Milik PT PWI

Saat ditemui di Pendopo KP3B, Gubernur mengharapkan kepada kafilah Provinsi Banten untuk bersemangat mengharumkan nama banten di ajang STQ.

“Kita harus optimis bahwa kans kemenangan untuk kafilah Banten terbuka lebar, pasalnya Banten terkenal dengan prestasinya dalam hal MTQ”, harap gubernur saat ditemui dipendopo KP3B, Jum’at (5/7/2019).

Bedasarkan informasi yang diperoleh pertanggal (3/7/2019) sebanyak 7 peserta dari Banten masuk ke babak selanjutnya, yaitu untuk menuju ke final. Pada pelaksanaan STQ Nasional XXV ini dilombakan 5 cabang yaitu Tahfidz 1-5 juz, Tahfidz 10-20 juz, Tilawah Anak dan Dewasa, Tahfidz 30 juz dan Tafsir Bahasa Arab.