Warga Perum P&K Datangi Pengembang Puri Stadion Soal Pagar yang Dibongkar Secara Paksa

BT, Serang – Puluhan warga perumahan P&K Penancangan, Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang menggeruduk kantor pengembang perumahan Puri Stadion, Senin (31/08/2020).

Warga menggeruduk pengembang karena tidak terima lahan pagar rumah milik mereka dibongkar paksa oleh pihak perumahan Puri Stadion.

Disituasi ini, pihak pengembang yang diduga menyerobot lahan warga secara sepihak dengan membongkar paksa. Padahal, lahan dan tembok yang sudah berdiri puluhan tahun itu secara resmi milik warga P&K.

“Warga menolak pembongkaran yang dilakukan secara sepihak oleh pengembang,” kata Afrizal salah satu warga setempat.

Lanjutnya, lahan pagar tersebut adalah milik warga setempat yang sudah bertahun-tahun berdiri, karena selama pagar ini milik warga, kami dengan adanya pengembang ini merasa terganggu kenyamanannya.

Baca Juga:  Kapolda Banten : Selamat dan Sukses Atas Terlaksananya Rakernas SMSI

“Kami mendesak agar pihak pengembang memasang kembali pagar milik kami,” tegasnya.

Apabila desakannya itu tidak terpenuhi, pihaknya pun mengancam akan melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

“Apabila dalam tenggang waktu 3X24 jam pihak pengembang tidak menuruti desakan kami. Kami akan membawa kasus ini ke ranah hukum,” paparnya.

Afrizal mengungkapkan, warga perumahan P&K sudah melayangkan surat pemberitahuan ke dinas terkait yakni Dinas DPMPTSP Kota Serang dan pihak pengembang, tetapi hingga saat ini sama sekali tidak ada respon.

“Sudah 2 kali kita layangkan surat, dinas Satu Pintu Kota Serang belum menanggapi keberatan warga dengan adanya perselisihan antara pengembang dan warga,” tukasnya. (01/Red)