Warga Lampung dan Bekasi di Ciduk Polresta Tanggerang Akibat Penyalahgunaan Narkoba

BeritaTransparansi.co.id, Tanggerang – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten berhasil bekuk dua pria diduga penyalahgunaan narkoba jenis Shabu di wilayah Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (15/8/2019).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif, Minggu (18/8/2019) kepada awak media membenarkan tentang keberhasilan Satres Narkoba Polresta Tangerang dalam mengamankan satu orang pelaku tindak pidana narkoba.

Dijelaskan Kapolresta, tersangka yang berhasil diamankan atas nama FA (26) seorang pemuda berasal dari wilayah Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung dan AP (42) warga daerah Bekasi Timur, Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, tersangka berhasil kita amankan, berkat adanya laporan dari masyarakat setempat sering adanya penyalahgunaan narkoba jenis Shabu di wilayah tersebut,” terang Sabilul.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Badan Publik Tetap Berikan Layanan Informasi Publik

Lebih lanjut, Sabilul menerangkan kronologi penangkapan tersangka yang berawal adanya informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya tentang adanya wilayah tersebut sering  dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba jenis Shabu. 

Selanjutnya, tim melakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan didapatkan 1 bungkus plastik klip bening yang dimasukan kedalam plastik klip bening dan dimasukan kedalam bekas bungkus rokok Filter dengan berat bruto 0,16 gram.

“Tersangka FA dan AP mengakui barang haram tersebut miliknya. Terhadap tersangka akan kita jerat UUD Narkotika No 35 pasal 127 maksimal kurungan 4 tahun penjara. Saat ini tersangka dan BB diamankan di Mako Polresta Tangerang,” tutup Kapolresta. (0KI)

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang