Warga Kelahiran 1 Juli Bisa Dapat SIM Apresiasi di Polres Serang Kota, ini Syaratnya

BT, Serang – Dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun, Polres Serang Kota Polda Banten berencana akan mengadakan program pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Apresiasi yang akan dilakasanakan tepat pada tanggal 1 Juli 2020.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Gesit melalui Kanit Regident Lantas Polres Serang Kota, Iptu Berylliani, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 27 SIM Apresiasi yang akan dibagikan kepada warga pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Korlantas membuat program SIM gratis khusus Serang Kota sekitar 27, terdiri dari SIM A itu 15, SIM C itu 12. Jadi itu hanya berlaku untuk pembuatan SIM baru,” katanya, saat ditemui di kantornya, Selasa (30/06/2020).

Baca Juga:  Bupati Subang: Jalan Lintas Provinsi Buka Akses Perekonomoian Masyarakat

Beryliani menuturkan, program tersebut ditunjukan untuk masyarakat Kota Serang yang memiliki tanggal lahir yang sama dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yakni pada tanggal 1 Juli.

“Jadi masyarakat yang tanggal lahirnya di 1 Juli, mereka memiliki kesempatan untuk ikut program tersebut,” imbuhnya.

Iptu Berylliani mengungkapkan, selain lahir di tanggal 1 Juli, masyarakat yang ingin mendapatkan SIM juga harus lulus tahapan-tahapan tes pembuatan yang ada.

“Mereka harus ikut tahapan-tahapan tes dari awal sampai akhir, kalau dia berhasil lulus dia akan mendapatkan SIM gratis, kalau dia gagal dia akan mendapatkan sebuah souvenir,” tandasnya. (01/Red)