Warga Desa Cintamekar Berterimakasih, TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang Memberikan Sejuta Manfaat

SUBANG,– Pelaksanaan TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang yang terpusat di Desa Cintamekar dan Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang telah selesai dan ditutup secara resmi pada Rabu (29/08/2020).

Salah satu warga Desa Cinta Mekar, Ujang (45) mengungkapkan rasa terimakasih dengan adanya TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang di desanya. Karena selain mempermudah akses antar kampung dan anak-anak sekolah yang tidak lagi harus memutar lebih jauh untuk sampai ke sekolahnya mereka juga senang, karena selama ini kebun-kebun mereka yang ada ditengah-tengah lahan yang belum ada jalannya sekarang sudah bisa dilalui bahkan mobilpun bisa melewati akses kebunnya.

“Para petani cukup memanen hasil kebun lalu tengkulak bisa langsung mengambil dikebun masing-masing. Yang dahulu harus dipikul melalui jalan setapak dan motor saja tidak bisa masuk. Ditambah lagi dengan dibangunnya parit yang luas di kanan dan kiri jalan, bisa menampung air hujan untuk pengairan di kebun” ungkap Ujang. Selasa (04/08/2020)

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Badan Publik Tetap Berikan Layanan Informasi Publik

Dandim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono menjelaskan bahwa program TMMD bertujuan untuk membantu pembangunan daerah terpencil yang belum tersentuh oleh anggaran APBD, sehingga warga dikampung yang jauh dari kota pun merasakan perkembangan pembangunan dan pemenuhan sarana dan prasarana publik.