Wakil Ketua PN Tanjung Selor Ahmad Syarif Janji Terbuka

Beritatransparansi.com, Tanjung Selor, Ahmad Syarif resmi dilantik dan disumpah untuk menduduki jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Selor. Pengambilan sumpah ini dilaksanakan di PN Tanjung Selor, Kamis (8/9/2016)

 

Dilansir dari prokal.co Syarif mengatakan dirinya akan menjalankan tugas-tugas Mahkamah Agung (MA). “sebagai wakil dan hakim, akan menjalankan tugas-tugas dari MA,” ujar Syarif usai pelantikan.

 

“Utamanya melayani masyarakat dalam kaitannya dengan hukum. Selain itu, menunggu tugas dan arahan dari Ketua PN Tanjung Selor,” kata Syarif menambahkan

 

Syarif juga mendapatkan tugas sebagai Humas, perintah itu diberikan oleh Ketua PN dan yang menjadi tugas utamanya adalah pengawasan di internal pengadilan.

 

Syarif berjanji akan terbuka tentu mengikuti koridor aturan yang ada, karena tugas hakim itu tidak hanya sidang saja, kegiatan seperti eksekusi, pemeriksaan dan penyuluhan hukum, hal itu semestinya diketahui oleh publik.
“Memang tidak semua bisa dipublikasikan atau harus diketahui masyarakat. Ada hal-hal yang bersifat rahasia. Namun untuk yang bisa diketahui masyarakat, insya Allah kami akan terbuka memberikan informasi,” ujarnya. (bt)