Urkes Polres Lebak Deteksi Dini Virus Covid-19

BT, Lebak – Upaya pencegahan dan deteksi dini Virus Corona atau covid-19, Urkes Polres Lebak Polda Banten lakukan pengecekan suhu tubuh dan lakukan penyemprotan disinfektan.

Pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di Mako Polres Lebak, Fktp Klinik Polres Kbk, Pasar Rangkas dan Pos check poin Papanggo Rangkas, Selasa (12/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr Nariyana menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Urkes Polres Lebak Polda Banten merupakan implementasi arahan Presiden RI Joko Widodo dan maklumat Kapolri dalam penanganan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi.

Sementara itu Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto mengatakan, “Hari ini Urkes Polres Lebak Polda Banten melakukan kegiatan pengukuran suhu tubuh bagi yang ingin masuk ke Mako Polres Lebak dan juga melaksanakan kegiatan penyemprotan di Fktp Klinik Polres Lebak”, katanya.

Baca Juga:  Tahapan Pilkada Dimulai, Polres Cilegon Ajak Penyelenggara Disiplin Sesuai Protokol Kesehatan

Tidak hanya melakukan pengecekan suhu dan penyemprotan disinfektan, Personel Urkes Polres Lebak juga memberikan vitamin dan berikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Tidak hanya mengecek suhu tubuh, Personel Urkes Polres Lebak juga melaksanakan pelayanan kesehatan dengan pemberian vitamin kepada Personil yang bertugas Pos check poin Papanggo Rangkas”, ujar Firman.

“Dan juga melaksanakan kegiatan sosialisasi di pasar Rangkas, dimana kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan Phycsical Distancing kepada Personil dan masyarakat”, lanjut Firman.

Ditempat yang terpisah, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di provinsi Banten yang berstatus KLB, sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman

Baca Juga:  Resmi Diusung PBB, Ratu Tatu Sampaikan Pesan Pilkada Bahagia

“Hindari tempat-tempat kerumunan massa, batasi aktivitas diluar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” ujarnya. (01/Red)