UPTD Samsat Cikokol Buka Gerai Di Mall Alam Sutera Tangerang

Beritatransparansi.com, Tangerang – Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Samsat Cikokol terus mendekatkan pelayanan pada masyarakat melalui penambahan gerai-gerai samsat.

 

Sebelumnya membuka gerai di Grand Dadap City (GDC) Kota Tangerang, kini UPTD Samsat Cikokol membuka gerai di Mall Alam Sutera Tangerang ini dilakukan sebagai loket pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan STNK Tahunan.

 

“Mall Alam Sutera Tangerang memberikan fasilitas dan bebas biaya sebagai bentuk kepedulian kepada program pemerintah provinsi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah,” ujar Kepala UPTD Samsat Cikokol, Kota Tangerang, Indra G Gumelar, saat di temui wartawan di KP3B kota serang, Selasa, (18/11/2016).

 

Menurutnya, dengan adanya gerai samsat di Mall Alam sutera ini untuk memanjakan para pengunjung mall dan masyarakat sekitar terhadap kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor.

 

“Sambil ke mall, masyarakat dimudahkan dalam membayar pajak kendaraan. Terbentuknya gerai samsat diawali dari rutinitas mobil samsat keliling dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, dan di liat juga dari pemasukan gerai Grand Dadap City (GDC) yang cukup lumayan,” ujarnya menambahkan.
 

Dengan progres cukup bagus serta animo dan keinginan masyarakat, Indra juga mengucapkan terimakasih kepada pihak managemen mall Alam Sutera yang memberikan fasilitas secara gratis.

 

“Gerai samsat ini buka dari jam 10.00 sampai jam 19.00 WIB. Kami juga terus menambah jumlah gerai samsat di tempat-tempat keramaian lainnya,” tegas indra.

 

Kepala dinas DPPKD provinsi Banten Nandy Mulya S mendukung penuh dan mengapresiasi atas langkah-langkah samsat Cikokol dalam menambah jumlah gerai di tempat-tempat keramaian. Dengan begitu target pendapatan pajak dari wajib pajak bisa dimaksimalkan penarikannya.
 

“Kami juga mengapresiasi atas dukungan pihak swasta dalam hal ini manejemen mall Alam Sutera yang memberikan fasilitas,” ujar Kadis.

 

Nandy berharap semoga kedepan kerjasama seperti ini bisa dilakukan dengan pihak swasta yang lain dan tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan Kab/Kota dan BUMN akan di lakukan. (bt/red)