Ular Sanca Kembang Berkisaran 3,5 Meter Gegerkan Warga Cipocok Jaya

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Warga Tegal Asem Cipocok Jaya Kota Serang – Banten digegerkan penemuan seekor ular Sanca Kembang (Phyton Reticulatos) berkisaran panjang 3,5 meter pada Kamis sore (18/7/2019).

Salah satu warga setempat yang melihat ular tersebut, langsung saja menangkap ular Sanca liar itu agar tidak memasuki perkarangan rumah warga.

“Saya sehabis dari mancing ikan di rawa, mau pulang kerumah, tiba-tiba ular Sanca Kembang tersebut melintas di depan saya, saya terkejut dan panik, lalu langsung mencoba mengambil ular tersebut agar tidak memasuki perkarangan rumah warga,” Kata Mian yang juga merupakan RT setempat saat ditemui oleh awak media dirumahnya.

Dengan kesigapan dan keahlian yang ia miliki, Mian berhasil menangkap ular Sanca liar itu menggunakan kayu yang berada di sekitaran tempat ular tersebut melintas.

Baca Juga:  Bependa Tuba Tingkatkan Pendapatan Pajak Daerah

“Karena saya sebagai ketua RT, saya harus menangkap ular liar ini agar tidak meresahkan warga, saya nangkapnya pakai kayu dan dimasukan ke dalam karung, sempat melilit tangan saya ularnya,” jelasnya.

“Saya sering nonton video di Youtube cara menangani penangkapan ular liar,” ungkapnya.

Pantas saja, lanjut Mian, binatang peliharaan warga disini sering hilang, bisa jadi ular ini yang memakannya.

“Kemarin sempat ada yang kehilangan ayam, bebek, bisa jadi ular ini yang makan atau musang, karena disini banyak juga musangnya,” imbuhnya.

Ular Sanca tersebut rencananya akan ia pelihara, pasalnya ia tidak tega membunuh ular itu. “Saya pelihara saja, tapi kalau ada yang mau beli ya silahkan tetapi belinya untuk dipelihara bukan untuk dibunuh,” tutupnya.

Baca Juga:  Bupati Tuba Serahkan SK P3K

Hingga berita ini diturunkan, saat ini ular Sanca Kembang tersebut masih menjadi tontonan warga sekitar yang ingin melihat. (KI)