Turut berduka cita, Jenderal Asal Banten meninggal dunia

Lebak, Banten – Kabar duka datang dari tubuh Polri. Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Polri Brigjen Erwanto Kurniadi meninggal dunia, Jenderal Asal Banten ini meninggal dikarenakan sakit

Brigjen Erwanto meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan, sekitar pukul 16.00 WIB, 17 Mei 2019, Informasi yang diterima awak media, Brigjen Erwanto meninggal karena serangan jantung.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Tomsi Tohir memimpin Upacara pelepasan Almarhum Brigjen Pol Erwanto Kurniadi, di Masjid At-Taqwa, Komplek BTN Depag blok A4 No. 4/5 Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu, 18 Mei 2019.

Upacara pelepasan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada almarhum yang telah meninggal pada Jumat 17 Mei 2019.

“Saya menyampaikan dukacita yang sedalam – dalamnya. Dan sebagai perwakilan keluarga meminta dibukakan pintu maaf yang selebar lebarnya apabila semasa hidup almarhum mempunyai banyak kehilafan dan kesalahan,” ucap Kapolda Banten.

“Dan apabila almarhum semasa hidupnya mempunyai sangkutan hutang agar supaya mengkoordinasikan kepada pihak keluarga,” sambungnya.

Kapolda menambahkan,
Almarhum keberangkatan dari rumah duka pada pukul 09.00 wib, untuk di sholat kan secara berjamaah di masjid At-taqwa Komplek BTN Kemudahan Muara Di ujung Kecamatan Rangka Bitung, yang tidak jauh dari kediaman almarhum.

Kapolda Banten, menyatakan bahwa almarhum semasa hidup adalah sosok Bhayangkara yang senantiasa memegang teguh prinsip pengabdian dan perjuangan.

“Hingga akhir hayat nya, almarhum terus memberi darma bakti kepada masyarakat dan kepada institusi kepolisian, bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia,” pungkasnya. (KI/OMAN)