Tomsi Tohir : Banten Aman Berkat Solidaritas TNI dan Polri

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Aparat penegak hukum seperti TNI & Polri bisa menambah solidaritas demi menjaga situasi dan kondisi di wilayah Polda Banten. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dalam sambutannya di acara safari Ramadhan, di Mapolda Banten, Sabtu, (18/5/19).


Dihadapan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto, Tomsi juga mengatakan bahwa situasi di wilayah Polda Banten aman, tertib dan terkendali.


“”Saat ini Kondisi di wilayah Polda Banten alhamdulillah aman, tertib dan kendali, semoga seterusnya akan seperti ini, berkat adanya Solidaritas antara TNI & Polri,” ujar Tomsi.

Baca Juga:  TIM dan AH Ditangkap Polisi Terkait Shabu


Pada kesempatan yang sama, Wakapolri Ari Dono Sukmanto mengungkapkan ketidakhadirannya Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian tidak bisa hadir,


“Pak Kapolri tidak bisa hadir, dikarenakan beliau ada satu hal yang sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan, maka saya lah yang datang kesini, sekalian bernostalgia,” Ungkap Jenderal bintang tiga ini.


Komjen Pol Ari Dono Sukmanto melanjutkan, Indonesia ini kaya dengan beragam suku bahasa etnis hingga golongan, maka kita harus menjaga kesatuan dan persatuan republik Indonesia,


“Satuan dan kesatuan merupakan elemen penting dalam kesejahteraan bangsa, nikmat terbesar kita sudah bisa dirasakan hingga bisa hidup berdampingan dengan seluruh bangsa indonesia,” lanjutn Ari Dono yang juga mantan Kapolres Serang pada tahun 2001 sampai 2003.

Baca Juga:  Rumah Kosong di Kota Serang Hangus Dilahap Si Jago Merah


“Kemudian kita juga harus meningkatkan ketaqwaan untuk menguatkan solidaritas TNI & Polri, Ulama dan masayarakat,” sambungnya.


Perlu diketahui juga bahwa dalam acara safari ramadhan ini turut hadir Tokoh Ulama Provinsi Banten Abuya muhtadi, WaliKota Serang Syafrudin, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan ribuan peserta dari TNI & Polri serta masyarakat sangat antusias menyambut kedatangannya. (KI)