Tol Trans Sumatera Sudah Bisa dipakai Mudik Tahun Ini, Ini Daftarnya

Beritatransparansi.com, Jakarta – Suatu kabar yang menggembirakan bagi para pemudik, pasalnya jalan tol trans Sumatera sudah bisa digunakan untuk mudik lebaran tahun ini.

 

Selain Trans Jawa, jalan tol baru lainnya yang bakal dipakai untuk mudik Lebaran tahun ini adalah tol Trans Sumatera. Meski tidak sebanyak tol Trans Jawa, setidaknya akan ada 65 km tol Trans Sumatera yang bisa dipakai untuk mudik.

 

Berdasarkan data Kementerian PUPR, seperti dikutip detikFinance di Jakarta, Selasa (11/4/2017), total ada 64,81 km jalan tol Trans Sumatera yang bakal digunakan dan terdiri atas 4 ruas.

 

Empat ruas tersebut jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar paket 2 (Sidomulyo-Kotabaru) segmen SS Kotabaru-SS Lematang sepanjang 5 km. Kemudian dilanjutkan dengan tol Palembang-Indralaya seksi 1 (Palembang-Pamulutan) sepanjang 7,75 km.

Baca Juga:  6 Pejabat Utama Polres Serang Kota Resmi Diserahterimakan

 

Lanjut lagi ke atas pulau Sumatera, ada jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2 hingga 6 sepanjang 41,6 km dan juga tol Medan-Binjai seksi 2 (Helvetia-Semayang) 6,18 km dan seksi 3 (Semayang-Binjai) 4,28 km. (bt/detik)