Tokoh Ulama Kota Serang Serukan Jaga NKRI

BeritaTransparansi.co.id, Serang – menjelang pelaksanaan aksi People Power pada Rabu 22 Mei 2019, segenap tokoh masyarakat dan ulama di Kota Serang mengajak masyarakat untuk tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) pasca Pemilu 2019.

Pernyataan ini dibuat melalui video testimoni yang direkam di Masjid Birrul Muttaqin, Warung Jaud, Trondol, Kota serang, Banten. Dalam rekaman yang berdurasi 29 detik ini, terdengar seruan yang mengajak masyarakat untuk tidak mengikuti aksi People Power dan tetap menjaga kesatuan NKRI serta mempercayakan hasil perhitungan suara kepada penyelenggara Pemilu (KPU RI).

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak Mengikuti gerakan PEOPLE POWER, Mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Pasca Pemilu 2019. Terimakasih kepada Aspek penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan jujur adil dan Transparan,” Seru para Tokoh.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi membenarkan rekaman video tersebut. Video berdurasi 29 detik ini merupak upaya para tokoh Masyarakat dan Tokoh Ulama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Ini merupakan langkah positif dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi.

Para simpatisan lanjut AKBP Firman Affandi. Diharapkan untuk waspada dengan ancaman teror saat pelaksanaan aksi People Power yang sempat diunggah oleh kelompok teroris. Bagi masyarakat lain dihimbau untuk tidak memaksakan diri untuk mengikuti aksi mengingat tidak adanya jaminan keselamatan jika ancaman teror tersebut benar terjadi.

“Pihak kepolisian tentunya mengawal jalannya aksi, namun difikir kembali ancaman keselamat akan teror yang berhasil diungkap oleh Kepolisian, hingga kini Kepolisian masih mencari tahu pengikut dari kelompok tersebut dan apa saja rencana teror yang akan dilakukan pada saat People Power nanti,” tutupnya. (KI)

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang