TKIT DAI Hadir di Kota Serang

beritatransparansi.co.id, SERANG – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi perhatian berbagai kalangan, karena pendidikan ini merupakan pondasi bagi generasi penerus bangsa. Bukan hanya pemerintah saja yang bertanggungjawab dalam mengembangkan pendidikan, namun seluruh lapisan masyarakat juga dituntut untuk aktif dan berpartisipasi dalam dunia pendidikan.

Salah satunya Yayasan Pena Madani Utama (YPMU) yang mendirikan TKIT DAI (Darul Ibtida) Kota Serang. TKIT yang berlokasi di Lingkungan Wakaf, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocokjaya ini mulai beroperasi tahun ini dengan mengdepankan ciri khas, seperti kurikulum nasional, tahfidz, hafalan hadits, pembiasaan ibadah, doa harian dan lain-lain.

“Alhamdulillah tahun ini TKIT DAI beroperasi. Dengan harapan turut serta mengembangkan pendidikan anak, apalagi anak-anak pada usia ini merupakan usia emas yang harus diberi asupan pengetahuan dan wawasan yang maksimal, tentunya dengan tidak melupakan sifat anak-anak yang suka bermain. Kami ingin bahwa anak yang sekolah di sini tumbuh dan berkembang dengan menyenangkan dan menjadi anak yang sehat dan cerdas,” kata Bunda Aas Asnawiah, Kepala TKIT DAI.

Baca Juga:  Asik, Resepsi Pernikahan Diperbolehkan Pemkot Serang Asal Patuhi Prokotol Kesehatan

Dijelaskan, TKIT DAI ini ada dua lokasi, yang pertama di Lingkungan Wakaf, Kelurahan Tembong dan di Komplek Dalung Mandira, Kelurahan Dalung. Untuk kampus di Limngkungan Wakaf, Kelurahan Tembong ini masih tahap pembangunan, namun tahun ini sudah bisa menerima siswa baru. Direncanakan gedung ini dua lantai namun baru selesai lantai satu sehingga sudah bisa digunakan tahun ajaran 2020 ini. Sedangkan kampus di Komplek Dalung Mandira juga beroperasi tahun ini. Pendaftaran siswa baru sejak April sampai Juli 2020.

“Insya Allah tenaga pendidik kami amanah dan akan mendidik putra-putri yang masuk di TKIT DAI. Untuk tahun pertama ini, kami hanya menerima siswa 20 orang saja. Untuk tahun berikutnya kami akan menerima siswa lebih banyak lagi, karena jumlah ruangan juga banyak. Kami mohon dukungan dari masyarakat juga pemerintah agar sekolah kami bisa berkembang dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Tuba Adakan Vicon dengan Seluruh Kepala Puskesmas

Ditambahkan Bunda Aas, untuk mengembangkan sekolah ini, ke depan pihaknya ingin mendirikan TKIT DAI di berbagai daerah/kota. Sedangkan visi TKIT DAI adalah lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak yang memberikan layanan pendidikan untuk membentuk karakter dan akhlaq anak yang baik, berbudaya, mandiri dalam bingkai NKRI. Sementara misinya antara lain menyelenggarakan pendidikan kepada anak-anak berbasis keislaman agar terpatri dalam diri anak kecintaan kepada Allah SWT dan Rasulullah, menanamkan  nilai budaya lokal agar terciptanya generasi yang berakhlaqul karimah, menumbuhkembangkan anak baik kognitif, afektif maupun psikomotorik, termasuk tahfidz quran, membuat lingkungan belajar aman dan nyaman, mengembangkan profesionalitas pendidik, serta dalam penyelenggaraan pendidikan dengan melibatkan orangtua dan masyarakat. (*)

Baca Juga:  Ammas Tadjuddin : Terorisme Singkong