Tim Tekab 308 Polres Lamteng Tembak Mati Pelaku Curas

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – DPO pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) atas nama Efendi alias Sebuai ditembak mati anggota tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah di kampung Buring Jaya dusun Papan Asri kecamatan Abung Semuli kabupaten Lampung Utara, Rabu (04/01/17).

 

Mewakili Kapolres, Akp. Reski Maulana Z. S.IK mengatakan bahwa Efendi merupakan salah satu target incaran polisi sejak 1 bulan terakhir, setiap kali hendak ditangkap Efendi selalu berhasil meloloskan diri.

 

Sebelumnya, terhadap aksi Efendi ini, Polres Lampung Tengah menerima 9 laporan di Polsek Terusan Nunyai dari 23 juni 2013 hingga 17 agustus 2014

 

“Efendi DPO yang selama ini menjadi incaran dalam 1 bulan terakhir ini, karena dia selalu lolos saat hendak ditangkap,”ujar Reski kepada beritatransparansi.com.

 

“Saat hendak ditangkap, tersangka melakukan perlawanan dengan melakukan penembakan terhadap petugas sebanyak 2 kali, namun tidak berselang lama kami dapat melumpuhkannya,”tambahnya.

 

“Sekira pada pukul 16.00 Wib tersangka di bawa ke RS. Demang kab. Lamteng, pada saat di RS. Demang tersangka dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis,”pungkasnya.

 

Barang Bukti yang diamankan, 1 buah sajam jenis pisau garpu, 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolfer dan 2 amunisi aktif serta 2 selongsong amunisi yang coba di tembak kepada petugas saat akan ditangkap. (tam/red)