Tim KI Banten Kunjungi Pemkab Pandeglang dan Lebak

Beritatransparansi.com, Serang, Tim Komisi Informasi Provinsi Banten ( KI Banten) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Lebak dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam rangka persiapan pemeringkatan badan publik di tingkat kabupaten/kota, Rabu (7/9/2016).

 

Ade Jahran selaku Komisioner Divisi Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi mengatakan bahwa kegiatan pemeringkatan ini bertujuan agar badan publik mempersiapkan diri untuk meningkatkan pelayanan masyarakat terkait mendapatkan informasi yang ada di pemerintah daerah tersebut.

 

Baca Juga: Jelang Pemeringkatan, KI Banten Kunjungi Pemkot Cilegon

Baca Juga: Tata Cara Mengajukan Permohonan Informasi Publik

 

“Sebelumnya pemerintah Kabupaten Pandeglang mendapatkan peringkat kedua dan pemerintah Kabupaten Lebak mendapatkan peringkat ke lima, kedua pemerintahan ini harus evaluasi kembali jika ingin mendapatkan peringkat yang lebih tinggi lagi dalam keterbukaan informasi di daerahnya,” ujar Ade.

Baca Juga:  Pemkab Tuba Sidak Pasar Tradisional Dan Pantau Barang Expired di Sejumlah Titik

 

Ade menambahkan kegiatan ini pihaknya akan mengumumkannya pada awal bulan Desember 2016. “ Kami akan umumkan pemeringkatan badan publik tingkat kabupaten/kota ini sekitar awal Desember 2016,” tutup Ade (bt)