Tiga Sekolah di Metro Ikuti Upacara Penyematan Badge SAKA WIRA KARTIKA oleh Dandim 0411/LT

Beritatransparansi.com, Metro – Kegiatan yang di laksanakan di Kodim 0411/LT dan di adakan acara penyematan Badge SAKA WIRA KARTIKA Pramuka wilayah Metro, lalu dilanjutkan penanaman pohon dalam rangka reboisasi. Minggu (15/01/17)

 

Acara di hadiri oleh Dandim 0411/LT, Kasdim 0411/LT, Para Pasi Kodim 0411/LT, Para Danramil Kodim 0411/LT, Para Guru Pembina Pramuka dari masing2 sekolah, siswa Sma Negeri 3 Metro, Sma Negeri 5 Metro, Sma Taruna Gajah Mada Metro.
Kapt. inf Jenerwanto bertindak sebagai Pemimpin upacara sedangkan sebagai Pembina Upacara adalah Dandim 0411/LT. Letkol inf jajang kurniawan, S.IP
Pelantikan Penyematan Badge SAKA WIRA KARTIKA di lakukan oleh Dandim 0411/LT yg di ambil dr masing2 perwakilan Sekolah, dgn tujuan untuk menumbuhkan Jiwa Korsa,Wawasan kebangsaan dan bela negara pada diri masing2 anggota SAKA WIRA KARTIKA.
 

dalam sambutannya Dandim 0411/LT menyampaikan bahwa dengan disematkannya badge saka wira kartika agar siswa-siswi tetap menjaga kekompakan, Jiwa Korsa dan kebersaman. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan kpd Tuhan YME serta menumbuhkan rasa tanggung jawab pada masing2  serta meningkatkan wawasan Nusantara dan Bela Negara.
“Bagi para pramuka yg berniat bergabung menjadi anggota TNI dipersilahkan untuk mempersiapkan diri sedini mungkin dgn mengetahui persyaratan yang ada dan konsultasi dgn kakak-kakak pembina dari Kodim. Tutup letkol inf. J. Kurniawan, S.IP saat sambutan
 

Pada acara ini yang diikuti oleh masing-masing sekolah tersebut  adalah binaan Kodim 0411/LT guna meningkatkan Bela Negara dan wawasan kebangsaan pada anak-anak sekolah.
Dandim 0411/LT bersama dengan para Guru pembina dari masing-masing Sekolah dan seluruh Anggota SAKA WIRA KARTIKA melaksanakan tanam Pohon (reboisasi) di Perbatasan antara Lamteng dan Metro tepat nya di jalan Veteran 22 Hadimulyo Metro. (Tam/red)