Tiga Buronan Polsek Terbanggi Besar Lampung Tengah Berhasil Di Amankan

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Kepolisian sektor terbanggi besar Lampung Tengah mengamankan tiga orang tersangka pelaku pencurian mereka bertiga atas nama Mustaqim, Nedi, dan Rizal. Sabtu (19/11/16).

 

 

Dari tiga tersangka salah satu dari mereka merupakan spesialias pencurian mobil atas nama Mustaqim. Mustaqim sendiri di amankan di kediamannya di padang ratu lampung tengah. Berdasarkan laporan masyarakat yang kehilangan kendaraannya ketika menginap di hotel bukit barisan.

 

 

Aksi Mustaqin dijalankan ketika pemilik kendaraan sedang tertidur, Mustaqin bersama rekannya Dimas membongkar pintu kamar korban dan mengambil kunci kendaraan yang berada di samping tv, kemudian kedua pelaku dengan perlahan keluar kamar dan menghidupkan mobil lalu membawanya. Sampai saat ini Mustaqin mengetahui dimana rekannya tersebut menjual kendaraan itu.

“Saya tidak tahu dimana dia (Dimas) menjual kendaraan itu,” ujar Mustaqin kepada wartawan.

 

 

kapolsek Terbanggi Besar AKP. Saifullah mengatakan bahwa Rekan Mustaqim sendiri masih dalam pengejaran anggota. “Akan kita kejar hingga dapat karena hal-hal seperti ini membuat resah warga masyarakat sehingga kami berkewajiban memberikan rasa nyaman kepada mereka,” ujarnya.

 

 

Selain dari mustaqim, Lanjut kapolsek, kita juga telah berhasil mengamankan rekan-rekan dari Anggi yang kemarin telah kita ekspose. Yakni, Nedi dan Rizal mereka merupakan kawanan yang biasa beroprasi di Terbanggi Besar dan sekitarnya

 

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kedua tersangka, yang menjadi target operasi mereka adalah rumah kosong dan burung peliharaan warga yang diletakan di teras rumah. Selain itu, mereka juga biasa mencuri handphone, laptop tv dan barang elektronik lainnya.

 

 

“Dari komplotan mereka sendiri jumlah laporannya jika di kumpulkan ada lima puluh laporan atas nama mereka dan tiga puluh lebih korban. Dari komplotan ini masih ada satu lagi yang belum tertangkap yang masih dalam pengejaran kita,” ujar Akp. Saifullah. (angga/red)