Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Pesisir Selatan Giat Operasi Yustisi Disiplin Prokes

BT, Lampung Barat – Pemerintah memperbarui data kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Hari ini dilaporkan ada penambahan kasus positif Corona lebih dari 11 ribu. Data ini dipublikasikan oleh tim Humas BNPB, Kamis (21/1/2021).

Hari ini ditemukan 11.703 kasus positif Corona di Indonesia. Dengan demikian, angka kumulatif kasus positif COVID-19 di Indonesia per hari ini berjumlah 951.651 kasus.

Atas hal tersebut, Polsek Pesisir Selatan beserta jajarannya mencoba menekan penyebaran Covid -19 dengan melakukan “Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat Penerapan Protokol Kesehatan Menggunakan Masker, Dan Ayo Pakai Masker di wilayah hukum Polsek Pesisir Selatan Polres Lampung Barat”, di Pasaran Pekon Biha di jalan Lintas Barat Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, Jumat, (22/1/2021).

Baca Juga:  Preservasi Drainase Jalan Lintas Timur Tuba di Soal

Dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut, Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Hasbulloh menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan (Prokes).

“Baik kepada Pengunjung dan Pedangang Pasar agar memperhatikan Protokol kesehatan 4 M, selalu memakai masker, menjaga jarak , mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer dan menghindari Kerumunan,” imbau nya.

Tak hanya sampai disitu, Kapolsek juga tidak segan-segan memberikan teguran dan sanksi kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

“Kami memberikan sanksi yang berbeda bagi mereka yang tidak pakai masker, ada teguran lisan, menyanyikan Lagu Kebangsaan dan juga Push Up,” ujarnya.

Untuk di ketahui dalam kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker di hadiri dan ikuti oleh Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Hasbulloh, Kanit Sabhara Polsek Pesisir Selatan Ipda Hari Rayendra, Kanit Binmas Polsek Pesisir Selatan Aipda Dayat, Kanit Provost Polsek Pesisir Selatan Bripka Heri Purnomo, Ps Kanit Intelkam Polsek Pesisir SelatanĀ  Bripka Joni Erisandi, Anggota Polsek Pesisir Selatan.

Baca Juga:  Bupati Tuba Tinjau Preservasi Pembangunan Jalan Nasional

Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 09.30 wib berjalan dalam keadaan aman kondusif. (*)