Suka Ngeluh? Aplikasi ini Bisa Buat Kamu Ngomong Apa pun dengan Bebas di Internet

Kebebasan berkomunikasi adalah hak semua orang. Apalagi sejak era smartphone dan media sosial semakin menjamur, cara berkomunikasi dan bicara di depan umum pun memasuki tahap baru yang lebih bebas. Namun, kebebasan ini tidak benar-benar bebas. Karena masih saja ada aturan yang membuat seseorang harus rela terjerat masalah karena salah berucap di media sosial.

Bagi kamu yang senang ngomong ceplas-ceplos di Internet, pasti pernah merasa was-was takut ketahuan orang lain dan membawa masalah kan? Jangan khawatir, sekarang ada aplikasi keren yang memungkinkan kamu untuk berbicara bebas tanpa batas.

Serunya Bicara Bebas Tanpa Batas

Di Twitter, Facebook atau aplikasi media sosial apa pun, kita bebas untuk bicara dan memposting apa saja. Tapi, di sana ada informasi pribadi kita, sehingga jika salah bicara tentu akan menjadi masalah di kemudian hari. Kamu nggak mau kan di penjara atau dipecat dari kantor gara-gara menjelek-jelekkan orang di Twitter? Makanya pake aplikasi khusus untuk bicara tanpa batas.

Candid, Aplikasi Sosial untuk Bicara Bebas Tanpa Batas

Jika kamu ingin bebas berkomentar dan memposting apa pun di Internet, sudah saatnya kamu menggunakanCandid. Aplikasi Candid adalah sebuah aplikasi social sharing yang memungkinkan kamu untuk memposting status atau berkomentar secara anonim. Jadi, kamu tidak perlu takut informasi pribadimu diketahui orang lain.

  • Pertama kali membuka Candid, kamu akan disuguhkan tampilan awal untuk menghubungkan Facebook dan┬ánomor telepon. Tujuannya agar kamu bisa menemukan rekomendasi grup yang sama dengan apa yang diikuti oleh temanmu. Tapi tenang, semua informasi kamu tetap anonim di aplikasi ini.

aplikasi-candid

  • Selain Facebook, grup di Candid juga menggunakan lokasi dan umur. Jadi jika kamu tidak menghubungkannya dengan Facebook, maka kamu akan diberikan rekomendasi grup berdasarkan lokasi dan usiamu.

aplikasi-candid-2

  • Selanjutnya pilih jenis grup yang kamu kehendaki. Ada banyak grup yang bisa kamu pilih dan ikuti.

    aplikasi-candid-3

  • Setelah selesai memilih jenis grup, kamu bisa langsung mulai menjelajah di Candid. Timeline kamu akan disuguhi konten-konten menarik yang sesuai dengan grup yang kamu ikuti. Bukan cuma teks, kamu juga bisa menemukan foto atau meme-meme lucu.

    aplikasi-candid-4

  • Kamu bisa memposting sesuatu di grup yang kamu suka, atau mengomentari postingan orang lain. Dan serunya lagi, postingan kamu akan dibuat anonim!

    aplikasi-candid-5

Pokoknya di Candid kamu bisa komentar dan posting apa pun tanpa harus khawatir diketahui identitasmu. Kamu mau ngeluh soal kerjaan, ngeluh masalah tugas kampus atau ngegosipin teman kamu di Candid tanpa harus was-was. Seru kan? Tertarik mencobanya?

 

 

Sumber