Soroti Infrastruktur, Mahasiswa Minta Pemkab Pandeglang Transparan soal Rencana Pembangunan

Kerusakan jalan menuju Tanjung Lesung, Pandeglang.

BeritaTransparansi.com, Pandeglang – Kondisi infrastruktur di Kabupaten Pandeglang kembali disorot. Gerakan Mahasiswa Pandeglang Raya (Gempar) menilai, masih banyak ruas jalan yang luput dari perhatian pemerintah daerah setempat.

 

“Kondisi jalan rusak dan berlubang harus jadi fokus kepemimpinan Irna-Tanto,” kata Deni Iskandar dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/3/2017) keramin.

Jalan-jalan tersebut kata Deni tentu menjadi kewenangan Pemkab Pandeglang. Terkait dengan jalan yang menjadi domain pemerintah provinsi maupun pusat, Deni mendorong agar Pemkab Pandeglang aktif mengkoordinasikannya kepada pihak terkait.

“Contohnya, di Kecamatan Pagelaran. Kondisi infrastruktur di sana parah. Tidak jarang kecelakaan terjadi karena rusaknya jalan. Ini tentu harus disikapi dan jadi perhatian serius,” ujar Deni.

Baca Juga:  Bawaslu Kabupaten Serang Temukan Kejanggalan Dalam Data DPS Pilkada

Deni mendorong, Pemkab Pandeglang mempublikasikan seluruh rencana pembangunan daerah yang akan dilakukan. Pasalnya kata Deni, selama ini publik tak mengetahui sehingga pembangunan di Pandeglang terkesan tak transparan.

“Tidak ada transparansi masalah pembangunan. Sejauh ini, pemda juga belum mempublish hasil Musrenbang, RPJMD maupun RPJP,” kata mahasiswa asal Pandeglang yang kuliah di UIN Syarif Hidayatullah ini.

Dengan perkembangan teknologi informasi, pemerintah sambung Deni seharusnya bisa memanfaatkan agar setiap rencana maupun pembangunan yang dilaksanakan secara utuh diketahui masyarakat.

“Ini juga berkaitan dengan masalah reformasi birokrasi di Pandeglang,” tandasnya.

 

Sumber