Soal Pembunuhan Massal Muslim Rohingnya, Ini Kata MUI Kota Serang

Rangkaian insiden kekejian pembunuhan terhadap Muslim Rohingya di bawah diamnya kepemimpinan Aung San Suu Kiy sang peraih Nobel Perdamaian Dunia adalah kejahatan yang nyata, apalagi pembunuhan yang dilakukan oleh rezim penguasa Myanmar terhadap rakyatnya sendiri, apakah hanya karena mereka beragama Islam.

“pembunuhan kepada siapapun dilakukan atas nama ajaran keyakinan agama apapun adalah kejahatan yang telah melukai umat islam sedunia dan harus dihentikan” tutur Sekretaris Umum MUI Kota Serang Amas Tadjuddin dalam rilisnya langsung dari Makkah Al Mukaromah melalui pesan whatsapp, Minggu, (3/8).

Dikatakannya, Umat Islam harus bersatu melawan kekejian rezim siapapun yang telah nyata melakukan pembunuhan massal terhadap saudara saudara umat Islam dimanapun berada.

MUI Kota Serang meminta Wali Kota Serang meneruskan kepada Gubernur Banten atas nama umat Islam Kota Serang untuk menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo agar Pemerintah Republik Indonesia mengambil langkah langkah diplomatik secara tegas, hentikan pembunuhan massal terhadap umat islam rohingya, hal ini sangat beralasan jika hal yang sama dapat memicu reaksi keras balasan terhadap penganut agama tertentu di Kota Serang, dan ini tidak boleh terjadi.

Dan kepada masyarakat umat beragama di Kota Serang untuk terus meningkatkan jalinan silaturahim yang lkhlas dari lubuk hati yang paling dalam. (Bt)