Siapa Sosok Polisi Yang Bantu Lansia Ini?

Foto dilansir dari laman web Tribratanews.polri.go.id
Foto dilansir dari laman web Tribratanews.polri.go.id

Beritatransparansi.com, Waykanan – Polisi dalam menjalankan tugasnya yaitu sebagai pengayom masyarakat, baru-baru ini yang sedang heboh diberitakan di media sosial mengenai Polisi memukuli seorang pengemudi di Purbalingga Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

 

Namun berbeda dengan Polisi yang satu ini, melalui Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dalam memberikan pelayanan sangat memuaskan kepada masyarakat, pasalnya baru-baru ini juga diberitakan di Lampung seorang anggota polisi dengan sigap membantu seorang kakek lansia (lanjut usia) yang tampak kesulitan untuk menyeberang jalan dengan cara menggendongnya beberapa waktu lalu.

 

Atas reaksi cepatnya tersebut membuat masyarakat yang ada disekitarnya menjadi tersentuh dan banyak mobil dan motor berhenti untuk mempersilakan mereka lewat.

 

Siapa Polisi berhati mulia itu?

 

Polisi itu bernama Bripka Agus Haryanto, Pria kelahiran 29 Mei 1985 ini di besarkan dari keluarga yang sederhana oleh kedua orang tuanya bernama Hargono dan ibu alm Karsiyati. Agus sudah mengabdikan dirinya untuk menjadi polisi sejak tahun 2004 tidak lama setelah lulus SMU.

 

Agus menceritakan kronologis sampai dirinya bereaksi cepat menolong lansia tersebut.

 

“Ketika saya sedang mengatur lalin (lalu lintas-Red) di pagi hari, melihat pasangan kakek nenek yg berjalan sangat lambat dan ragu-ragu saat menyeberang jalan menuju kantor pos untuk mengambil uang pensiunan,” ujar Agus Kepada beritatransparansi.com, Kamis (9/3).

 

“Seketika saya menghampirinya, saya langsung menggendongnya, dan saya diiringi sang nenek berada tepat di samping saya,” kata pria lulusan SMUN 5 Bandar Lampung tersebut.

 

Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, Agus juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa membantu sesama bukan hanya pada saat mengatur lalin saja, tapi dimana saja.

 

“Menolong orang itu bisa siapa saja, dimana saja dan kapan saja kita wajib membantu sesama,” tutup Agus. (bt)