Serius Brantas Narkoba, Akp. Iwan Darmawan Kembali Amankan Bandar Narkoba

Tersangka berisnisal SDJ alias JT (28) yang diamankan kepolian sektor Terusan Nunyai, Kamis (24/11/16).
Tersangka berisnisal SDJ alias JT (28) yang diamankan kepolian sektor Terusan Nunyai, Kamis (24/11/16).

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Kepolisian sektor Terusan Nunyai Lampung Tengah kembali mengamankan seorang yang diduga sebagai bandar narkoba. Kamis, (24/11/16).

 

Kanit Reskrim menerima laporan dari warga dusun Satu Gunung Agung bahwa rumah tersangka sering menjadi tempat transaksi barang haram (narkoba jenis sabu). Tersangka yang berinisial SDJ alias JT (28) merupakan warga kampung Gunung Agung Kecamatan Terusan Nunyai yang diamankan dikediamannya.

 

Adapun Barang bukti yang di temukan berupa Empat butir ekstasi, empat paket hemat (pahe) yang terdiri dari dua paket hemat 150 ribu dan dua paket hemat 100 ribu.

 

Tersangka JT menjelaskan kepada wartawan bahwa dirinya baru satu bulan mengedarkan narkoba. Hal tersebut dilakukannya karena penghasilannya sebagai buruh kurang sehingga dirinya menjual narkoba.

 

“Barang tersebut saya dapat dari seseorang di Gunung Sugih Baru. Biasa membeli disana 600 ribu dan di jual dengan paket kecil/hemat 100-150 ribu,” ujar JT.

 

Akp. Iwan Darmawan di dampingi kanit res Apitu Wahyu, S.H menerangkan ini merupakan tersangka yang ke 3 dalam 2 minggu terakhir yang telah diamankan. “Selain itu ini juga merupakan bentuk keseriusan kami sebagai penegak hukum untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum terusan nunyai dan umumnya di lampung tengah,” terang Kapolsek.

 

“Kami sangat berterimakasih atas peran aktif masyarakat yang telah memberikan informasi kepada kami. Dan hal seperti ini yang kami harapkan karena merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya dari pihak kepolisian saja,” ujar Kapolsek menambahkan.

 

Atas perbuatannya tersebut, tersangka bisa dijerat pasal 112 dan 114 UU. RI No 35 th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. “Tersangka akan kita serahkan ke sat-res narkoba polres Lampung Tengah demi penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkas kapolsek. (angga/red)