Serahkan LHKPN ke KPK, Sandiaga: Ini Bukti Mendukung Tata Kelola Yang Bersih

Beritatransparansi.com, Jakarta – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan menghadirkan laporan keuangan yang akuntabel dan wajar tanpa pengecualian, hal ini disampaikannya saat usai menyerahkan laporan harta kekayaannya di KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

 

Menurut Sandiaga, saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum mempunyai buku laporan keuangan wajar tanpa pengecualian. Sandiaga berharap di tahun 2017 mendapatkan wajar tanpa pengecualian dan akan menhadirkan laporan keuangan yang betul-betul akuntabel.

 

Kemarin (Kamis) Sandiaga menjelaskan bahwa penyerahan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke KPK merupakan bukti bahwa ‎ia mendukung tata kelola yang bersih dan baik.

Sandiaga Klaim Soal pemberitaan yang beredar diluar tentang aset yang dimilikinya berada diluar negeri itu tidak benar. “97 persen dari nilai harta dan kekayaan saya ada di Indonesia,” ujar Sandi.

Baca Juga:  Kapolda Banten : Selamat dan Sukses Atas Terlaksananya Rakernas SMSI

“Jadi, itu menunjukkan bahwa tudingan kita melakukan penyimpanan aset di luar negeri itu saya bantah dengan data yang sudah ada di KPK,” terangnya. (bt)