Semburan Air Keluar Dari Perut Bumi Setinggi 30 Meter Gegerkan Warga Kota Serang

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Warga kota Serang digegerkan oleh semburan air keatas yang keluar dari perut bumi. Air belerang berbau gas dan campuran yang diduga solar dengan tinggi sekitar 20 Meter itu gegerkan masyarakat Kampung tamiyang Rt/Rw 05/03 Desa Tegalsari, Kecamatan Walantaka, Kota Serang-Banten.

Fenomena tersebut terjadi sejak 10 Agustus lalu hingga sekarang Senin (12/8/2019), masyarakat sekitar sempat panik dan berdatangan untuk melihat kejadian tersebut.

Pemilik pengeboran, Suparna menjelaskan bahwa saat dirinya ingin membuat galian sanyo atau sumur bor dengan kedalaman 60 Meter tiba-tiba yang keluar air belerang.

“Awalnya saya panik yang keluar air belerang dan bau gas campur seperti minyak solar, tingginya hampir 30 Meter. Takut airnya tambah tinggi saya pasangin pelaron di lubangnya, dan sekarang tingginya hanya 20 Meter,” katanya saat ditemui di lokasi, Senin (12/08/2019).

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

“Kalau sekarang lagi di cek dulu sama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten, kadar airnya mau di teliti. Kalau enggak berbahaya mau ditindak lanjutin buat kepentingan masyarakat,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, salah satu masyarakat setempat, Asmawi menuturkan bahwa dirinya merasa kaget dengan adanya semprotan air belerang tersebut.

“Saya juga sama panik, mungkin itu faktor bumi ataupun salah yang ngebornya. Karena disini juga kadar minyaknya tinggi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan air itu tidak berbahaya, dan semoga ada manfaatnya buat masyarakat sekitar,” jelasnya.

“Air yang keluar sampai saat ini tidak mengganggu aktifitas warga setempat, malahan jadi tontonan warga, dan tidak menyebabkan gangguan pernafasan juga,” tutupnya. (0KI)

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI