Semakin Padu, TNI dan Warga di Pembangunan Jalan TMMD Ke-108

SUBANG — Di hari ke -26 pelaksanaan TMMD ke -108/Kodim 0605/Subang di Desa Telagasari, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang, tampak semakin padu antara TNI dan warga di pengerjaan sasaran fisik berupa pembuatan parit kanan dan kiri jalan.

Seperti diketahui, pembuatan parit di Desa Telagasari itu merupakan salah satu sasaran fisik pada program TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang. Panjang parit yang dibangun mencapai 8,5 kilo Meter mengikuti target pengerjaan sasaran fisik yang berupa pembukaan dan pembuatan jalan baru penghubung 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Serangpanjang dan Kecamatan Cipeundeuy.

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Kapten Inf Ernawa menuturkan bahwa sejak hari pertama pelaksanaan TMMD, antara TNI dan warga saling bahu membahu di pembuatan parit ini, seolah tak ada sekat, porsi pekerjaannya juga sama antara TNI dan warga.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

”Menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD, semakin padu dan semakin tidak ada sekat antara TNI dan warga, berbeda jauh dengan di saat-saat awal pelaksanaan TMMD, warga masih meras sungkan,” tutup Kapten Ernawan. Minggu (26/7/2020)