Selamat Jalan Deddy Dores

BT News, Berita Duka yang mendalam menyelimuti dunia musik Indonesia. Musisi kelahiran Surabaya 28 November 1950 ini dikenal sebagai penemu bakat penyanyi pop, terutama perempuan yang paling awet bertahan, sebut saja seperti Nike Ardilla.  Deddy juga pernah bergabung dengan God Bless saat grup tersebut sedang gonta-ganti personel. Pada 1980-an, JK Records menawarinya untuk menciptakan lagu-lagu untuk artis-artis di bawah naungannya.

Musisi Senior Deddy Dores dikabarkan meninggal dunia Selasa malam sekitar pukul 23.45 WIB di Rumah Sakit Bintaro, Jakarta Selatan.

Pemberitaan tersebut berawal dari media sosial dan netizen. Antara lain dari Twitter dengan akun JK Records. “Rest in peace Deddy Dores.. #ripdeddydores #deddydores,” tulis @jkrecord.

Demikian pula dengan musikus Indra Lesmana yang menulis hal serupa di akun Twitter miliknya.

Baca Juga:  Polisi Amankan Puluhan Bungkus Narkotika Siap Edar

Baru saja mendapat kabar duka.. RIP Deddy Dores,” tulis Indra ‏di @indralesmana beberapa saat lalu.

Sementara itu, akun Facebook resmi God Bless, band yang pernah dinaungi Deddy, juga mengucapkan bela sungkawanya.

Telah meninggal dunia, musisi, pencipta lagu, dan salah satu personil awal dari God Bless, Deddy Dores, pada pukul 23.45 malam tadi di rumah sakit International Bintaro

Informasi ini dibenarkan oleh sang adik, Yony Dores. “Serangan jantung. Dia sempat minta dibawa ke dokternya di Kelapa Gading, tapi akhirnya tidak tertolong,” kata Yony Dores, seperti dilansir Liputan6.com, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (18/5/2016).”

“kakak memiliki riwayat penyakit jantung sejak 1980-an, tapi ia tak pernah mengeluh atas penyakit yang dideritanya”. Kata Yony

Baca Juga:  Wali Kota Serang Syafrudin Buka 'Gebyar Pekan Kuliner dan Industri Pasar Kreatif IKM/UKM 2020

Jenazah Deddy Dores  disemayamkan di rumah duka di Jalan Kasuari 11 no. 18, Bintaro Jaya sektor 9, Tangerang Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat.

Sumber: liputan6.com, bintang.com