Satlantas Polres Serang Kota Sediakan Arena Bermain Anak

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Raut wajah ceria para anak-anak ini terlihat disalah satu ruangan yang berada di dalam gedung Satpas SIM Mapolres Serang Kota. Mereka yang sedang ikut orang tuannya yang sedang membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) nampak senang dengan arena bermain yang disediakan oleh Satlantas Polres Serang Kota.

Pemandangan seperti ini bukanlah tanpa sebab, sebagai pelayan masyarakat, Polres Serang Kota kini mulai berbenah dan meningkatkan fasilitas pelayanan publik agar dapat melayani masyarakat secara maksimal, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang datang ke Mapolres Serang Kota.

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman mengatakan, peningkatan pelayanan publik seperti ini merupakan bagian dari program pemerintah yang harus didukung secara penuh yang bertujuan untuk memperbaiki pelayanan publik dan perduli akan kebutuhan masyarakat agar dapat terlayani dengan baik.

Baca Juga:  Tim Jumat Barokah Bersama Komunitas PIC Bagikan Sembako

“Ada ruang bermain anak, ruangan bagi ibu yang menyusui serta pelayanan prioritas bagi kaum Disabilitas dan toilet khusus untuk para Disable,” kata AKP Ali Rahman saat ditemui diruangannya, Selasa (24/9/2019).

Masyarakat yang hendak membuat SIM juga merasa senang dan mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas pelayanan publik seperti ini. Para ibu yang membawa bayi tetap dapat memberikan asupan asi kepada baayinya di ruang laktasi yang telah disediakan. Sementra para balita dan anak-anak dapat menikmati permainan yang telah disiapkan di ruang bermain anak, agar tidak merasa jenuh menunggu orang tua mereka yang sedang membuat SIM.

“Bagus baanget, jadi sambil buat SIM anak-anak bisa bermain, jadi mereka gak bosen menunggunya. Untuk ibu yang sedang menyusui juga jangan khawatirada ruang khususuntuk menyusui. Pokoknya sangat membantu sekali,” ungkap Diah salah seorang ibu yang sedang membuat SIM.

Baca Juga:  Polda Banten Gelorakan Program Desa Tangguh Nusantara Menjelang Penerapan New Normal di Tangerang

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi menjelaskan, jika peningkatan pelayanan publik ini dibuat di seluruh Satuan Fungsi yang memang berkaitan dengan pelayanan agar dapat membantu masyarakat secara maksimal.

“Di SIM kita bangun, diintelkam juga ada untuk pembuatan SKCK, serta seluruh Polsek jajaran tanpa terkecuali,” jelas Kapolres. (OKI)