Sambut HUT RI Ke-74, Lapas Kelas IIA Serang Buka POR Antar Staf dan WBP

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke -74, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang membuka Pekan Olahraga (POR) antara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan Staf Lapas, di Lapangan Olahraga Lapas Kelas IIA Serang, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan yang melibatkan Staf Lapas dan WBP ini diawali dengan upacara pembukaan POR yang diikuti oleh seluruh WBP dan Staf Lapas.

Mewakili PLT Kepala Lapas Kelas IIA Serang, KPLP Kelas IIA Serang Askari Utomo dalam sambutannya menyampaikan rasa gembira melihat seluruh Staf dan WBP yang dengan antusias hadir mengikuti kegiatan untuk memeriahkan Rangkaian HUT RI ke-74.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-24, DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna

“Sudah menjadi kewajiban kita memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan dan rasa terima kasih pada pendahulu kita yang memperjuangkan kemerdekaan,” jelas KPLP Kelas IIA Serang Askari Utomo di depan Staf dan WBP

Selain menyambut HUT RI, lanjut Askari. POR yang digelar Lapas Kelas IIA Serang beragam perlombaan seperti Futsal, Tennis Meja, Badminton, Tennis Lapangan dan Bola Volley serta perlombaan tradisional khas HUT RI seperti Balap Karung, Lomba Makan Kerupuk dan Lomba Lari Kelereng diperlombakan untuk menghilangkan kejenuhan WBP serta meningkatkan Sportifitas.

“Salah satu sarana rekreasi pengisi waktu selama WBP menjalani masa hukuman agar terhindar dari kejenuhan dan diharapkan juga lahir bibit atlet yang memiliki prestasi, itulah tujuan dilaksanakannya POR ini, tentunya dengan tetap mengedepankan semangat sportivitas dan menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif,” tambah Askari.

Baca Juga:  Putusan MK Jadi Alasan Bapenda Tuba Tidak Tarik PPJ

Usai melangsungkan upacara POR, dilanjutkan dengan pertandingan Futsal antar Blok WBP. Sorak sorai WBP untuk menyemangati tim jagoannya pun semakin memeriahkan kegiatan POR ini.

Ditemui terpisah, Kasi Binadik Rudi Hartono selaku Ketua Panitia POR menjelaskan jika perlombaan ini akan berlangsung selama satu minggu dimulai tanggal 8-16 Agustus 2019 dan melibatkan WBP dari semua Blok.

“Pembinaan Olahraga rutin kita laksanakan selama ini di Lapas Serang, dengan adanya perlombaan ini kami harap menjadi ajang untuk lebih memupuk silaturahmi dan kerukunan antar sesama warga binaan dan antar warga binaan dengan petugas,” tutup Rudi. (0KI)