Rumah Kosong di Kota Serang Hangus Dilahap Si Jago Merah

BT, Serang – Satu rumah yang beralamat di RT 02, RW 02, Lingkungan Wakaf, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang hangus dilalap si jago merah.

Neneng, seorang pemilik rumah terkujur lemas melihat api yang sudah besar membakar rumah bekas orangtuanya.

“Suami pertama lihat api langsung besar. Saya lagi di dapur, masak. Tiba-tiba langsung besar saja, dari apanya nggak tahu,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (9/9/2020).

Ia menceritakan, api pertama terlihat oleh suaminya sekira pukul 20:30 WIB. Tidak ada korban bakar ataupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena, rumah itu sudah kosong selama 7 tahun.

“Tidak ada orang di dalam. Peralatan rumah tangga. Kejadian etengah 9 kurang lebih. 7 tahun kosong rumah kosong,” terangnya.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

Sementara, Kasi Kebakaran Damkar Kota Serang Uba Agus Mauludin menuturkan, penyebab terjadinya kebakaran akibat sambungan arus listrik.

“Dugaan akibat arus pendek. Rumah ini sudah kama kosong. Mungkin akibat gigitan tikus dan kabelbterkeluoas. Secara tanggap sebagai putri langsung membuat laporan,” tuturnya.

Selama satu jam, petugas berjibaku memadamkan api. Berdasarkan pendataan, kerugian ditaksir mencapai Rp75 juta.

“Jangka waktu 1 jam selesai padam. Unit damkar kota pemancar 2, 2 water suplay. 55 persen rumah terbakar. Kurang kebih 75 juta kerugian dari bangunan dan barang antik,” jelasnya. (01/Red)