Rio Haryanto: Sementara Tinggal Di Barcelona Untuk Beberapa Bulan Kedepan

Barcelona – Balapan F1 musim ini akan berlanjut ke Barcelona, Minggu (15/5/2016). Bagi pebalap Indonesia, Rio Haryanto, ini adalah balapan di “rumah keduanya”. Balapan akhir pekan ini akan berlangsung di Sirkuit de Catalunya, Montmelo, Barcelona. Mengingat sampai September mendatang banyak balapan F1 akan dilakoni di Benua Biru, Rio pun memilih Barcelona untuk tinggal sementara waktu.

Maka, jadilah balapan akhir pekan ini sebagai balapan “kandang” untuk Rio. “Ya, tentu saja Indonesia adalah rumah saya dan saya mencoba untuk kembali ke sana dalam setiap kesempatan, tetapi kenyataannya adalah Indonesia sangat jauh ketika kita sedang membalap di Eropa,” ujar Rio.

“Jadi saya bertempat tinggal di sini di Barcelona untuk beberapa bulan berikutnya. Saya benar-benar suka di sini, cuaca bagus dan sebuah kota yang keren dengan banyak tempat-tempat menarik bagi saya untuk berlatih.” “Pelatih saya adalah orang Spanyol sehingga ia tahu semua tempat terbaik dan saya sekarang saya hafal daerah di sini.” kata Rio.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

Dalam empat balapan sejauh ini, Rio sudah dua kali gagal menyelesaikan balapan. Setelah mengalami masalah dengan mobilnya di Melbourne, Australia, pada balapan pertama, Rio terlibat dalam insiden di lap pertama pada balapan keempat di Sochi, Rusia.

Pada Balapan itu, mobil Rio tersenggol oleh mobil pebalap Force India, Nico Hulkenberg. Hulkenberg saat itu melintir karena tertabrak oleh mobil Haas yang dikendarai Esteban Gutierrez, yang kemudian mendapatkan hukuman drive through pit karena memicu kecelakaan.

Rio mengutarakan kekecewaannya pada insiden tersebut mengingat start-nya cukup bagus. Mengawali balapan dari posisi ke-21, ia naik beberapa peringkat hingga akhirnya ditabrak mobil lain di tikungan kedua.

Sumber: detik.com

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI