Resahkan Warga, Aksi Premanisme Berujung dijeruji Besi

Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H dan Kanit Res Ipda Anwar Halusi bersama Tersangka IWN Saat Ekspose perkara di Mapolsek, Senin, (02/01/17).
Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H dan Kanit Res Ipda Anwar Halusi bersama Tersangka IWN Saat Ekspose perkara di Mapolsek, Senin, (02/01/17).

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Warga Lampung Utara yang bermukim di Poncowati Terbanggi Besar diamankan Polsek Terbanggi, Senin (31/12/16).

 

Tersangka diamankan di kontrakannya di kopel Poncowati Terbanggi Besar, Saat diamankan pria berinisial IWN tidak melakukan perlawanan.

 

Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Saifullah, S.H., M.M., M.H menerangkan bahwa pihaknya menerima 3 laporan terkait aksi yang dilakukan tersangka.

 

Yang pertama modus menabrakan kendaraan lalu memberhentikan mobil korban dan meminta sejumlah uang, yang kedua modusnya sama hanya saja yang kedua ini adalah kendaraan roda 2, dan yang ketiga mencuri jam dan hp yang terekam oleh cctv minimarket di Yukum Jaya.

 

“Tersangka ini bekerja bersama seorang temannya yang saat ini sedang dalam pengejaran oleh anggota reserse Polsek Tebanggi Besar,” terang kapolsek kepada wartawan saat ekspose perkara di Mapolsek, Senin (02/01/17)

 

“Ia (tersangka-Red) akan kita sangkakan dengan pasal 365 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, demi pengembangan lebih lanjut tersangka kita amankan di mapolsek terbanggi besar” ujarnya menambahkan.

 

Tersangka mengaku bahwa dirinya sudah tiga kali melakukan aksi pemalakan tehadap sopir-sopir truk di jalan, dan uang hasil pemalakan tersebut sebagian diberikan kepada istri dan sebagian digunakan untuk foya-foya.

 

“Sebagian diberikan ke istri dan sebagian lagi untuk foya-foya” ujar IWN singkat. (Tam/red)