Raih WTP, Gubernur WH: Tutup Celah-Celah Korupsi

Beritatransparansi.com, SERANG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Banten dalam rapat paripurna menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Banten mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2016.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) apresiasi terhadap hasil kerja yang dilakukan oleh jajarannya. “ini hasil kerja teman-teman yang ada di sekretariat, dinas, pelaksana teknis yang melaksanakan tata kelola pemerintah yang baik, saya finishing touch aja,” ujar WH kepada awak media setelah rapat paripurna, Rabu (31/5).

Raihan opini ini juga hasil dari binaan KPK dan gubernur sebelumnya. “Sebelumnya juga sudah berjalan dengan baik karena itu hasil pembinaan KPK, yah termasuk kepemimpinan beliau (Rano Karno),” ungkapnya.

Tidak hanya mempertahankan WTP, lanjut WH, dibawah kepemimpinannya kedepan juga akan menutup ruang korupsi. “Karena WTP bukan berarti tidak ada korupsi, WTP hanya laporan keuangan. Kita akan tingkatkan penyelenggaraan pemerintahan, kita tutup celah-celah untuk korupsi,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta mengatakan pemerintah harus bekerja keras untuk memperbaiki yang belum selesai dikerjakan, dan mempertahankan opini tersebut. “Masih ada yang harus diperbaiki, ada sisa beberapa pekerjaan lagi yang harus diselesaikan,” katanya. (bt)