Program Rutilahu TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Cicih Tersenyum Bahagia

SUBANG – Senyum bahagia terpancar dari wajah pemilik rumah yang tersasar rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang Tahun Anggaran 2020. Dialah Ibu Cicih (54) yang merupakan istri dari Bapak Asep Yadi (48) Kampung Kiara Koneng II, Desa Telagasari, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang.

Kebahagiaan Ibu Cicih tidak bisa disembunyikan, setelah rumahnya yang dulu berdinding bilik bambu dan nyaris roboh, dalam 21 hari ini sudah mulai berdiri kokoh dengan dinding permanen. Meskipun belum tuntas sepenuhnya, namun impian Ibu Cicih dan keluarganya untuk memiliki rumah yang layak huni selama belasan tahun lalu kini terwujud.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

Doa dan harapan Ibu Cicih memiliki rumah layak, setidaknya tidak bocor pada saat turun hujan, sudah di depan mata. Dari 2 rumah yang tersasar program Rutilahu TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang di Desa Telagasari, salah satu diantaranya adalah rumah Ibu Cicih. Senyum kebahagian Ibu Cicih terpancar dari wajahnya. Bahkan Ibu Cicih dan keluarganya, seperti enggan menjauh dari rumahnya yang sedang dibangun anggota Satgas TMMD.

“Alhamdulillah atoh pisan (senang banget) rumah saya sudah seperti ini,” kata Ibu Cicih. Selasa (21/07/202)