Program BPM KOTAKU Diresmikan Bupati Tuba

BT, TulangBawang – Program Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Kota Tanpa kumuh (KOTAKU) yang digulirkan pemerintah pusat melalui kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang mulai terealisasi.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh bupati Tulang Bawang Winarti sebagai tanda dimulainya kegiatan progra BPM KOTAKU.

Bupati Tulang Bawang Winarti, dalam sambutanya mengatakan Program BPM KOTAKU di Tulang Bawang merupakan hasil Aspirasi Anggota komisi V DPR-RI Bambang Suryadi dengan bersinergi dengan pemerintah daerah.

pemkab Tulang Bawang akan selalu bersinegi dengan pemerintah pusat, program kota-ku sangat bermanfaat dan membantu karena ini adalah program yang menyentuh langsung kepada masyarakat” Ungkap Winarti.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

Ditempat yang sama, Kepala balai sarana pemukiman wilayah Lampung yang berhalangan hadir dalam sambutan nya yang dibacakan Yoyo Setio Utomo selaku kasubbag tata usaha mengatakan, program BPM KOTAKU bermaksud untuk membangun sistem terpadadu guna meningkatkan infrastruktur kawasan pemukiman kumuh berupa pembuatan drainase, rabat beton dan sumur bor.

Dikelurahan Menggala Kota, dana yang digulirkan melalui program BPM KOTAKU ini senilai 1 milyar rupiah. dengan tujuan pemenuhan kebutahan sanitasi dan air bersih dengan mengedepankan azas tepat waktu, tepat mutu, tepan guna dan tepat sasaran dengan menerapkan sistem padat karya tunai.

Tampak hadir dalam acara peletakan batu pertama program BPM KOTAKU yaitu Anggota DPRD Tulang Bawang Fraksi partai Golkar Nirwansyah Habib, Asisten I Suharyo, Asisten II Ferli Yuledi, kepala bappedalitbang Dicky Soerachman, kapala dinas (kadis) Perumahan rakyat dan kawasan pemukiman Meilan Aziz, Kadis PUPR Puncak Setiawan, Kadiskominfo Dedi Palwadi, kasat Pol PP, Kepala BPBD serta plt camat Menggala dan unsur masyarakat setempat. (Sofyan/Red)

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI