Prank Buah Pisang Berujung Bikin Guru Syok dan Dilarikan ke RS

44

BeritaTransparansi.co.id, Jakarta – Lagi-lagi kasus keisengan berujung membahayakan nyawa. Kali ini terjadi di Ohio, Amerika Serikat, di mana serombongan anak SD iseng melakukan prank menggunakan pisang yang nyaris membahayakan nyawa gurunya.

Hal ini bermula saat sekelompok anak kelas tujuh di Starling K-8 School di Columbus, Ohio, mengoleskan pisang di gagang pintu kelas. Tak hanya itu, para murid juga iseng melemparkan pisang ke tubuh sang guru yang ternyata memiliki alergi parah pada pisang.

“Semua anak tahu bahwa ia (guru) sangatlah alergi pada pisang. Jika tersentuh pisang, ia bisa mengalami syok anafilaktik,” tutur petugas keamanan pada kepolisian, demikian dilaporkan ABC News.

Soal alergi sang guru juga sudah diinformasikan secara terang-terangan, seperti tulisan ‘Zona bebas pisang’ di sekeliling ruang kelas dan para murid juga diminta untuk mencuci tangan apabila mereka makan pisang di hari itu. 

Pada kejadian itu, sang guru benar langsung mengalami syok dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Petugas keamanan menyebutkan kulitnya sudah membiru dan meski sudah ditangani, sempat tidak bekerja dan bahkan tenggorokan sang guru sampai menutup. 

Murid-murid yang terlibat dengan prank telah didisiplinkan. Tiga murid dikabarkan telah dipindahkan ke sekolah lainnya.

“Harapan kami bahwa kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi anak-anak yang terlibat dan bagi seluruh komunitas di sekolah akan adanya konsekuensi yang berpotensi membahayakan nyawa dari alergi makanan,” tandas kepala komunikasi Columbus City Schools, Scott Wortman. (0KI)

Sumber : detikHealth