Pos Siaga SAR Pandeglang Berikan Edukasi ke Mapala UNMA

BeritaTransparansi.co.id, Pandeglang – Badan Search and Rescue Nasional atau Basarnas, melalui Unit Pos Siaga SAR Kabupaten Pandeglang – Banten melakukan silaturahmi ke organisasi mahasiswa pecinta alam untuk penanganan SAR.

Hal ini dilakukan SAR Kabupaten Pandeglang untuk mengedukasi bagi mahasiswa pecinta alam agar mengerti akan SAR saat melakukan bepergian di alam.

“Kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi, edukasi ke temen-temen di Mapala (mahasiswa pecinta alam) seperti apa ke depanya dalam SAR, kita dari yang jauh dulu ke Mapala di UNMA Banten,” Kata Anggota Unit Pos Siaga SAR Kabupaten Pandeglang Pujianto ditemui saat kunjungan ke Sekretariat Himpunan Mahasiswa Lestari Alam (HIMALA) Universitas Mathla’ul Anwar Banten, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Kapolda Lampung Disambut Bupati Tuba

Divisi Pengkaderan UKM HIMALA UNMA Banten, Adam mengatakan adanya kunjungan dari Unit Pos Siaga SAR Kabupaten Pandeglang menjadi langkah awal dalam pengetahuan tentang SAR.

“Adanya kunjungan ini, kami Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) paling ujung di Banten menyambut baik adanya silaturahami dari Basarnas, mudah-mudahan ke depannya kami bisa lebih terjalin dalam penanganan SAR dan pendidikan SAR di kita kedepannya,” ungkap pria yang akrab di sapa Jamer.

“lebih terjalin komunikasi nya terkait kebencanaan dan menambah ilmu Kaderisasi anggota HIMALA,” terangnya. (0KI)