Polsek Terusan Nunyai Lampung Tengah Amankan Tersangka DPO Curanmor

Dua Tersangka Atas Nama Aan Saputra Dan Bandrudin Yang Diamankan Tim Reskrim Polsek Terusan Nunyai, Jumat, (18/11/2016)
Dua Tersangka Atas Nama Aan Saputra Dan Bandrudin Yang Diamankan Tim Reskrim Polsek Terusan Nunyai, Jumat, (18/11/2016)

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Sektor Terusan Nunyai Lampung Tengah amankan dua orang tersangka yang masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Mereka berdua atas nama Aan Saputra dan Bandarudin, Jum’at (18/11/16).

 
Keduanya merupakan tersangka yang telah lama diincar oleh satuan Reskrim Polsek Terusan Nunyai. Mereka diamankan di dua tempat berbeda, Aan di amankan di rumahnya di kampung Gunung Agung Terusan Nunyai dan Bandarudin diamankan ketika akan keluar dari gang rumahnya di Gunung Batin Udik Terusan Nunyai.

 
“Mereka berdua merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor. Motor yang di parkir didepan rumah dengan waktu beberapa detik  motor hilang. Untuk sejauh ini dari kedua tersangka baru satu laporan kemungkinan masih ada yang lain dan masih dalam penyidikan anggota kita,” terang Akp. Iwan Darmawan yang di dampingi Kanit Res Terusan Nunyai kepada wartawan saat ekspose perkara.

 
Aan sendiri melalukan pencurian satu unit motor Yamaha Vega berwarna merah korban atas nama Toni Andri Yadi dan dari Bandarudin di amankan sebuah sepeda motor jenis Honda Revo berwarna hitam.

“Atas aksi mereka tersebut, Kedua tersangka ini akan dikenakan dengan pasal 363 kuhp dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkas Kapolsek
 

Peningkatan ungkap kasus kriminal di tingkat polsek sendiri tidak lepas dari peran Kapolres dan Kasat Reskrim selaku pembina fungsi Reskrim Polres Lampung Tengah yang selalu melakukan anev (analisa) dan evaluasi secara berkala sehingga adanya peningkatan pengungkapan kasus di jajaran polsek. (angga/red)