Polsek Terbanggi Besar Lampung Tengah Ringkus 2 DPO

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Kepolisian sektor Terbanggi Besar Lampung Tengah amankan 2 orang yang selama ini masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus 363 dan kasus 378. 2 tersangka diamankan di rumah kediamannya. Selasa (15/11/16).
Kapolsek Akp. Saifullah menerangkan, tersangka atas nama Medi Anggi merupakan residivis dengan kasus yang sama. “Tersangka ini memiliki 6 tkp di Yukum dan Bandar Jaya. Barang yang di curi di antaranya, sepeda motor Honda Revo, Laptop, Tv, handphone dan 4 unit tabung lpg,” ujarnya kepada awak media.

 

“Modus pelaku sendiri berpura-pura membawa karung bekas, di lihatnya penghuni rumah lengah barang yang ada di angkut menggunakan karung tersebut. Tersangka atas nama Medi Anggi di kenakan pasal 363 kuhp dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” terang akp. Saifullah

Baca Juga:  INI DAFTAR BADAN PUBLIK YANG TIDAK MENGEMBALIKAN QUESIONER MONEV KI BANTEN

 

Medi Anggi mengaku biasa beraksi dengan seorang rekannya yang kini telah melarikan diri. Selain dari Medi Anggi kita juga mengamankan seorang tersangka DPO dari Polres Padang.

 

“Kami biasa melakukan berdua hasil dari pencurian kami bagi dan kami gunakan untuk mabuk-mabukan,” ujar tersangka.

 

Tersangka atas nama Saparudin warga jalan 12 koramil Terbanggi Besar menggelapkan sebuah mobil minibus yang di jual di daerah padang ratu Lampung Tengah.

 

Berdasarkan keterangan tersangka, modusnya dengan berpura-pura merental mobil selama 5 hari. Ternyata setelah lebih dari 5 hari mobil yang di rental tak kunjung di kembalikan oleh tersangka. Sehingga korban melaporkan ke polres padang. “Tersangka di jerat dengan pasal 372 dan 378 kuhp dengan ancaman 4 tahun penjara,” jelas Kanit Res Anwar Halusi.

Baca Juga:  Polsek Sukarame dan Siswa SIP Angkatan 49 Giat Baksos Bagikan Beras Dan Masker

 

“Kita hanya membantu Polres Padang mengamankan tersangka. Nanti siang anggota polres padang akan menjemput tersangka. Dan tersangka akan di proses disana,” pungkas Anwar Halusi. (angga/red)