Polsek Cilegon Tindak Ratusan Pelanggar Protokol Kesehatan, dari Push Up Hingga Bersihkan Makam

BT, Cilegon- Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk SH dalam hal ini diwakilkan oleh Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman SH terus melakukan operasi yustisi dengan sasaran pelanggar protokol kesehatan di wilayahnya, dalam operasi yang telah sudah berjalan lima hari ini, sebanyak 600 lebih pelanggar diberikan tindakan berupa sanksi sosial baik itu push up, membaca surat Yassin, memeluk tiang telepon, melantunkan Adzan, hingga berikrar janji diatas pohon.

Penindakan yang terbaru kembali dilakukan jajaran Polsek Cilegon bersama anggotanya di depan Makam Ciwedus Cilik, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Sabtu, (19/9/2020).

Dari operasi tersebut masih banyak warga yang melanggar aturan kesehatan. Puluhan pengendara baik roda dua dan roda empat yang kedapatan tidak menggunakan masker serta membawa penumpang melebihi kapasitas aturan kesehatan itu, diberikan sanksi tegas membersihkan makam serta mendoakan mereka yang telah meninggal.

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal, CMSE 2020 Digelar Virtual

Oleh karena itu, Kapolsek Cilegon Jajang Mulyaman SH memberikan sanksi tegas agar warganya tersebut bisa tertib melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita sengaja melakukan operasi didepan makam, ini semata – mata untuk menyadarkan mereka (pelanggar) agar mematuhi protokol kesehatan. Kami perintahkan bersihkan makam, setelah dibersihkan lalu mereka (pelanggar) mendo’akan orang yang telah meninggal,” ujar Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman di lokasi razia.

Polsek Cilegon merupakan salah satu institusi kepolisian di wilayah hukum Polres Cilegon yang selalu berinovasi dalam menertibkan para pelanggar protokol kesehatan.

Beberapa ide unik itu penindakan bagi pelanggar itu semata – mata agar masyarakat sadar pentingnya kesehatan sehingga bisa menyelamatkan mereka dari bahaya virus corona yang belum selesai ini.

Baca Juga:  Perkuat Jajaran, Bawaslu adakan Workshop Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilihan

“Kami akan terus continue melakukan operasi ini sepanjang penyebaran virus corona di Cilegon ini terus meningkat, jadi kami tidak akan berhenti disini saja. Pagi, siang, sore, malam kami akan terus berpatroli untuk melakukan penindakan,” tegas Jajang.

Ditempat terpisah Paur Subag humas IPTU Sigit Dermawan SH memohon kepada masyarakat Cilegon untuk mentaati aturan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker bila keluar rumah,cuci tangan dengan sabun di air mengalir,tetap jaga jarak serta jangan mengadakan kumpul kumpul (berkerumun) agar kita semua terhindar dari virus covid-19. (01/Red)