Polresta Tangerang Pakai Pengeras Suara Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

BT, Tangerang – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Kepada pengunjung dan pedagang Pasar Gudang Tigaraksa, anggota Polresta Tangerang menggunakan pengeras suara.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, Polresta Tangerang selalu siap melakukan berbagai upaya agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan. Kata dia, anggota tak akan lelah mengingatkan masyarakat bahwa situasi pandemi belum berakhir.

“Kita akan terus tingkatkan kegiatan pendisiplinan masyarakat dengan mengedepankan edukasi dan humanis,” kata Ade.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, ujar dia, bekerja sama dengan unsur TNI dan pemerintah daerah. Ade menyampaikan, pendekatan humanistik harus diutamakan karena tujuan utama adalah menyadarkan masyarakat untuk menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

Baca Juga:  Himbau Masyarakat, Personel Polda Banten Gelar Patroli Dialogis

Menurut Ade, upaya mengajak masyarakat harus dilakukan secara berkesinambungan dan luas. Hal itu agar, cakupan kegiatan dapat sampai ke semua lapisan masyarakat di semua daerah di wilayah Kabupaten Tangerang.

Terkait kegiatan di pasar, Ade menyebut, pasar merupakan salah satu tempat tempat berkumpulnya orang-orang. Pada sisi lain, pasar tidak mungkin ditutup karena berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat.

“Yang kita lakukan adalah edukasi agar masyarakat pedagang atau pembeli menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tukasnya. (01/Red)