Polres Serang Kota Siagakan Personil Terkait Viral Video Pengeroyokan

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Setelah ramai beredar vidoe yang memperlihatkan Oknum Kepolisian melakukan pengeroyokan terhadap anak dibawah umur pada bentrok yang terjadi di Jakarta kemarin, Kepolisian Resor Serang Kota memberikan himbauan kepada Seluruh anggota dan Pejabat Utama Kepolisian (PJU) untuk mengantisipasi pergerakan masa,

Langkah ini diambil mengingat informasi adanya pergerakan masa yang akan melakukan aksi di setiap Polres dan kantor Kepolisian untuk mendorong pengungkapan kekerasan yang terjadi dalam video tersebut.

Kabag Ops Polres Serang Kota Kompol Abul Mufair menjelaskan, jika sampai saat ini di wilayah hukum (Wilkum) Polres Serang Kota belum terlihat adanya pergerakan masa namun anggota tetap diminta Siaga untuk mengantisipasi adanya pergerakan masa yang mungkin saja terjadi.

“Semua anggota Siaga menanggapi adanya pergerakan masa terkait video viral tersebut. Sampai saat ini memang di Kota Serang belum terlihat, hanya di wilayah Sumatra yaitu medan yang masih berlangsung,” kata Kompol Abul Mafair saat memimpin Apel Patroli Malam, Jum’at, 24/5/2019.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi menghimbau masyarakat untuk tidak terpancing dan menunggu hasil pemeriksaan Kepolisian terkait kebenaran video yang viral di media sosial.

“Kepolisian khususnya Mabes Polri sedang menyelidiki kebenaran video yang viral tersebut, dan tentunya jika memang terbukti pasti ada prosedur penindakan terhadap oknum tersebut,” ujar AKBP Firman Affandi.

Masyarakat diminta bersabar menunggu hasil pemeriksaan dari Kepolisian, dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. (KI)