Polres Serang Kota Bersama Ratusan Warga Desa Terate Laksanakan Sajadah

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Polisi resor Serang Kota Polda Banten melakukan kegiatan Safari Jum’at Berkah Polres Serang Kota usai melaksanakan solat Jum’at berjamaah bersama masyarakat Kampung Krandan, Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang di masjid Jami AL-Ittihad, Jum’at (07/02/2020).

Ratusan warga Desa Terate mengikuti kegiatan Safari Jum’at Berkah (Sajadah) Polres Serang Kota.

Hadir dalam kegiatan Wakapolres Serang Kota, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit beserta personil Polres Serang Kota, Kapolsek Kramatwatu, Camat Kramatwatu beserta staf, tokoh agama dan masyarakat, dan pemuda Desa Terate.

Kepala Kecamatan Kramatwatu H. Wawan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada aparat kepolisian terutama Kapolres Serang Kota yang diwakili oleh Wakapolres Serang Kota yang sudah hadir dan solat Jum’at berjamaah dengan masyarakat Desa Terate.

Baca Juga:  Perkuat Jajaran, Bawaslu adakan Workshop Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilihan

“Suatu kehormatan yang sangat luar biasa bapak Wakapolres bisa hadir di tengah-tengah kami dan masyarakat Desa Terate,” kata Wawan

Semoga silahturahmi ini, lanjut Wawan, dapat menjalin solidaritas antara masyarakat Desa Terate dan Kepolisian Polres Serang Kota.

“Dan saya memohon kepada bapak Wakapolres Serang Kota kedepanya agar ditambah lagi personil Polsek Kramatwatu menjadi 60 orang personil dari 32 personil. Karna Kecamatan Kramatwatu sangatlah luas wilayahnya, sehingga dengan adanya penambahan personil ,maka kecamatan Kramatwatu akan menjadi lebih aman dan kondusif,” pinta Wawan.

Sementara Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat Desa Terate, khususnya pesan kamtibmas. Ia pun sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat Desa Terate karena baru pertama kalinya dirinya menginjakkan kaki di Desa Terate.

Baca Juga:  Tas Berisi Camera Puluhan Juta Milik Wartawan Kota Serang Hilang

“Tanpa ada bantuan dan kerja sama dengan masyarakat, khususnya Desa Terate, Polri khususnya Polda Banten dan Polres Serang Kota tidak akan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Apalagi kemarin baru saja melaksanakan pemilihan Kepada Desa (Kades). Agar masyarakat Desa Terate tetap menjaga ukuwah persaudaraan kepada sesama dan bersama TNI & Polri menjaga kamtibmas agar situasi tetap sejuk, aman dan nyaman,” kata Mi’rodin.

Ia juga mengajak masyarakat Desa Terate kalau butuh bantuan atau terjadi hal-hal yang tak diinginkan agar segera melapor ke aparat kepolisian atau personil Bhabinkabtimas atau Babinsa Desa Terate.

“Silahkan laporkan ke anggota baik melalui Babinkamtibmas, Babinsa maupun ke Polsek dan Polres langsung. Jika ada permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, Dimohon kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri dalam memecahkan permasalahan, karena kami selalu siap melayani setiap waktu. Itulah kami telah menugaskan Bhabinkamtibmas disetiap desa dan juga dari Babinsa dari TNI yang selalu siap melayani,” tukasnya. (01/Red)

Baca Juga:  Sudah Gasak 1080 Motor, Sindikat Curanmor Dibekuk Polresta Tangerang