Polres Lamteng Tangkap Pelaku Curas dengan Modus Pacari Korban

Beritatransparansi.com, GUNUNG SUGIH- Jajaran Sat reskrim Polres Lampung Tengah, menangkap pelaku Pencurian dengan Kekerasan yang kerap beroperasi di Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah. Dalam penangkapan ini, polisi berhasil mendapatkan barang bukti kendaraan roda dua yang berhasil dirampas pelaku Muhamad Fadli (20) dari tangan korbannya.

 

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Resky Maulana mengatakan bahwa, pada 26/02/2017 menangkap pelaku Curas di kediamannya yakni di Belambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara.

 

”Setelah mendapat informasi dari masyarakat kami lalu bergegas melakukan penangkapan di kediaman pelaku yang berada di Kabupaten Lampung Utara. Sementara kendaraan roda dua milik korban diamankan di Ogan Lima, Abung Barat, Lampura,” terang Kasat kepada awak media, Senin (27/02/2017).

 

Lanjutnya, modus yang digunakan pelaku yakni sengaja berkenalan dengan calon korbannya, lalu menjalin hubungan yang spesial (pacaran-Red) setelah itu, pelaku dan tiga rekannya merencanakan perampasan kendaraan calon korbannya.

 

”Pelaku ini yang berperan untuk memacari calon korbannya, setelah calon korbanya dipacari, lalu di hari berikutnya pelaku dan rekannya melakukan perampasan sepeda motor terhadap korbannya. Tiga rekan pelaku lainnya saat ini sedang dalam pengejaran kami,” terang AKP Resky.

 

Akibat perbuatan pelaku yang melanggar hukum ini, Muhamad Fadli dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancam tujuh tahun penjara.

 

Sementara Muhamad fadli mengaku awalnya berniat hanya ingin memacari korban, namun karena hasutan ketiga rekanya, lalu ia terpaksa melakukan tindakan kejahatan terhadap korban.

 

”Awalnya saya Cuma mau macari saja, tapi karena di paksa teman-teman untuk mengambil motornya. Waktu itu korban kami berhentikan di kebun dan ketiga teman saya mengancam korban, lalu saya pura-pura kencing dan membawa lari motor korban,” kata Pelaku.

 

Ditambahkannya, bahwa dirinya mendapat bagian 300 ribu dari hasil penjualan kendaraan rampasan itu. Kendaraan di jual dengan harga Rp 1,2 juta. Saat ini, pelaku dan barang bukti diamanakan di Mapolres Lampung Tengah. (Tam/red)