Polres Lampung Tengah “Babat” Habis Pelaku Curas dan Curat

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah bersama Kanit Reskrim Polsek yang mengikuti ekspose 34 tersangka di halaman Polres, Senin, (28/11/2016)
Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah bersama Kanit Reskrim Polsek yang mengikuti ekspose 34 tersangka di halaman Polres, Senin, (28/11/2016)

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah, Hanya dalam kurun waktu tiga pekan terakhir, jajaran kepolisian Polres Lampung Tengah (Lamteng) berhasil menangkap sebanyak 34 tersangka, yang terdiri dari kasus Curat, Curas, Sabu, Penipuan, Penggelapan, Pemerasan, dan Perjudian, dari 34 tersangka tersebut, rata-rata banyak terlibat adalah kasus Curas dan Curat.

 
Hal ini disampaikan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) AKP. Reski Maulana, mendampingi Kapolres Lamteng AKBP. Dono Sembodo, saat menggelar ekspos dihalaman Polres setempat, Senin (28/11/2016).

 
Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP. Reski Maulana menjelaskan, bahwa dari 34 tersangka yang berhasil diamankan pihak kepolisian, hasil penangkapan dari Polsek-Polsek yang ada di wilayah hukum Polres setempat.

Baca Juga:  Pemkab dan DPRD Tulang Bawang Sahkan Propemperda 2021

“Para tersangka ini kita tangkap, berdasarkan dari 32 laporan diwilayah hukum Polres Lamteng,” terang Reski kepada awak media.

 
Dikatakan Reski, para pelaku kejahatan ini saat akan melakukan aksinya, masih memakai modus lama, dengan cara memukul korban, dan merampas kendaraannya. Kemudian untuk titik rawan daerah yang kerap dimanfaatkan oleh para tersangka, TKP nya banyak terjadi dijalur Gunung Sugih dan Padang Ratu.
“Dari tangan para tersangka ini kita berhasil mengamankan Barang Bukti berupa, 7 unit sepeda motor, 2 pucuk Senjati Api rakitan dan beberapa jenis Senjata Tajam,” ujar Kasat Reskrim Polres Lamteng ini.

 

‎Ditambahkannya, pengungkapan kasus ini juga sebagai bentuk upaya jajaran kepolisian yang ada diwilayah hukum Polres Lamteng, untuk meningkatkan program kerja kepolisian. Sehingga ada peningkatan dalam penangkapan para pelaku kejahatan, terutama pelaku Curas dan Curat dari Polsek-Polsek yang ada.

Baca Juga:  Pemprov Banten dan PT SMI Beberkan Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Dampak Covid

 
“Saya juga atas nama Polres Lamteng menghimbau kepada masyarakat yang ada diwilayah ini, untuk melihat data yang ada di Sat Reskrim Polres setempat, terkait dengan barang bukti yang berhasil kita amankan, dengan melengkapi syarat-syarat yang sudah kita tentukan, terutama melengkapi surat-surat kendaraan korban‎ yang berhasil dirampas oleh para tersangka tersebut,” ungkapnya.‎ (angga/red)